nusabali

Semprot 11 Ribu Liter Eco Enzym di Legian

  • www.nusabali.com-semprot-11-ribu-liter-eco-enzym-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Berbagai upaya dilakukan oleh Linmas dan LPM Kelurahan Legian, dalam menekan penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan penyemprotan eco enzym di seluruh wilayah Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (10/7) pagi. Sebanyak 11 ribu cairan eco enzym disemprotkan di 8 titik menggunakan dua unit mobil water canon.

Lurah Legian I Made Madia, mengatakan penyemprotan eco enzym dilakukan dengan bekerja sama sejumlah pihak, mulai dari kepolisian, PMI, Tim Eco Enzym Nusantara dan Tim Eco Enzym Banjar Segara Kuta. “Iya, ada penyemprotan eco enzym di seluruh wilayah Legian. Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik,” katanya.

Sementara Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, menjelaskan penyemprotan eco enzym dalam rangka menyambut bulan bakti gotong royong dan juga bagian dari antisipasi penyebaran Covid-19. Menurut Puspa Negara, penyemprotan eco enzym merupakan tahap pertama yang dilakukan di seluruh kawasan Legian termasuk destinasi wisatanya.

“Memang kami sudah rencanakan jauh hari berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Namun, baru terealisasi Sabtu pagi. Rencananya, akan terus kita lakukan ke depan, karena penyemprotan ini baru tahap pertama,” kata Puspa Negara.

Dari hasil koordinasi dengan sejumlah, penyemprotan eco enzym tahap pertama ini dibackup penuh petugas kepolisian dan PMI yang mengerahkan mobil water canon ke lokasi. Sementara, dari pihak Eco Enzym Nusantara menyediakan 11 ribu liter cairan eco enzym yang sudah dicampur dengan air untuk penyemprotan di 8 titik yang ada di Legian. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan menyuport penyemprotan ini,” kata Puspa Negara yang notabene mantan anggota DPRD Badung itu.

Adapun titik yang kemarin disemptor eco enzym, di antaranya Destinasi Pantai Legian, Jalan Melasti, Jalan Legian, Jalan Nakula, Jalan Dewi Sri, Jalan Panti Jelantik, Jalan Padma dan Jalan Paving Pantai. Titik yang disemprot eco enzym ini merupakan titik yang memiliki tingkat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi. “Ke depannya kami akan menyasar lokasi lainnya,” tandas Puspa Negara seraya mengatakan untuk penyemprotan tahap kedua direncakan Sabtu pekan depan. *dar

Komentar