nusabali

Jegeg Bagus Gianyar Kumpulkan Lungsuran Galungan

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-gianyar-kumpulkan-lungsuran-galungan

Buah-buahan yang terkumpul disumbangkan untuk pakan satwa dan dijadikan eco enzyme.

GIANYAR, NusaBali
Para finalis Jegeg Bagus Gianyar 2024 bersama Semeton Jegeg Bagus Gianyar mengumpulkan sisa lungsuran Hari Raya Galungan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen mereka sebagai duta pariwisata dalam menjaga lingkungan. Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar, I Wayan Gde Mudita Pradhana, menekankan kegiatan ini menjadi salah satu program unggulan yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan selama masa kepengurusannya sejak tahun 2022. 

“Kegiatan ini merupakan langkah mengurangi sampah pasca Hari Raya Galungan. Buah-buahan yang terkumpul akan diberikan sebagai pakan satwa di Objek Wisata Monkey Forest Ubud dan dijadikan eco enzyme,” jelas Mudita, Minggu (3/3). Kegiatan ini diharapkan menginspirasi banyak orang untuk melakukan tindakan nyata dalam menjaga lingkungan sebagai faktor penting dalam pariwisata yang berkelanjutan. Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2024, Kadek Darmawan SKM, menjelaskan finalis Jegeg Bagus Gianyar 2024 tidak hanya fokus pada pengembangan diri mereka. Juga peduli lingkungan sekitar dengan aksi nyata untuk membawa perubahan dan kemajuan. 

Manajer Umum Pengelola Objek Wisata Monkey Forest Ubud, I Nyoman Lilir menyampaikan terima kasih atas komitmen Jegeg Bagus Gianyar peduli lingkungan. “Sangat bermanfaat dan semoga ke depannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan Jegeg Bagus Gianyar,” harap Nyoman Lilir. Jegeg Bagus Gianyar tidak hanya menjadi seorang duta, juga menjadi perwakilan yang berkomitmen dalam pelestarian alam dan lingkungan. Mereka memperlihatkan menjadi duta pariwisata memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan. 7 nvi

Komentar