nusabali

Messi, Bisakah Beri Argentina Trofi?

  • www.nusabali.com-messi-bisakah-beri-argentina-trofi

RIO DE JANEIRO, NusaBali
Bukan hanya klimaks Euro 2020 mempertemukan Inggris vs Italia yang dinantikan penggemar bola sejagat.

Laga puncak Copa America 2021 antara Brasil dan Argentina juga menjanjikan pertarungan dahsyat.
Lionel Messi berpeluang mendapatkan trofi turnamen besar pertamanya bersama Argentina dalam pertempuran di Stadion Maracana di Rio de Janeriro, Minggu (11/7) pagi Wita.

Messi, 34, sudah meraih 10 gelar La Liga dan 4 trifi Liga Champions dengan kostum Barcelona. Tapi perain 6 kali trofi Ballon d'Or ini tak pernah memberi gelar bagi negaranya di kancah turname besar senior. Satu-satunya gelar untuk negerinya hanya diperoleh saat Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 di China.

Dalam turnamen kali ini, Messi yang kontraknya sudah berakhir di Barcelona, mencetak 4 gol. “Kami akan berupaya menghentikannya untuk mencapai tujuannya,” ancam palang pintu Brasil Marquinhos.

Gelaran Copa America 2021 adalah turnamen besar ke-10 yang diikuti Messi. Empat turnamen Piala Dunia dan 6 turnamen Copa America yang diikuti oleh negara-negara Amerika Selatan.

Argentina sendiri tidak mencapai top  level turnamen yang diikuti sejak 1993 saat terakhir kali memenangi Copa America. Dan kini mereka harus berhadapan dengan sang juara bertahan Brasil, di kandang lawan, dan di stadion legendaris Maracana, tempat di mana Argentina menyerah 0-1 dari Jerman pada final Piala Dunia 2014.

Di kubu lawan, bintang Brasil Neymar yang tidak lain adalah teman baik Messi, juga mengincar gelar pertamanya dalam laga pertama kedua negara di final Copa America sejak 2007.

“Kami akan bertemu musuh bebuyutan kami di partai puncak. Dua negara adalah cermin kekuatan sepakbola di Amerika Selatan, dan saya berharap ini menjadi pertarungan luar biasa,” kata pelatih Argentina Lionel Scaloni. *mao

Komentar