nusabali

Lawan Uruguay, Brasil Tanpa Casemiro

  • www.nusabali.com-lawan-uruguay-brasil-tanpa-casemiro

SAO PAULO, NusaBali - Pelatih Timnas Brasil Fernando Diniz mengungkapkan, kapten tim dan gelandang Casemiro cedera parah.

Pemain Manchester United (MU) itu dipastikan absen saat Brasil menghadapi tuan rumah Uruguay, dalam matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol, di Estadio Centenario,  Rabu (18/10) pagi, pukul 08:00 WITA.

Casemiro cedeta saat Brasil menghadapi Venezuela, pekan lalu. Dia ditarik keluar  menjelang akhir babak kedua dan digantikan Andreas. Kepada Globo Esporte, Diniz membenarkan, Casemiro mengalami cedera sejak awal laga. 

Casemiro terkilir di bagian engkelnya. Namun memaksa bermain sampai babak kedua. Hal itu justru membuat pergelangan kakinya membengkak cukup parah.
 
Sementara Uruguay sejauh ini masih bermasalah dengan konsistensi, karena dalam tiga laga kualifikasi meraih hasil menang, seri, dan kalah sekali. Uruguay menang 3-1 atas Chile, kalah 1-2 dari Ekuador, dan imbang 2-2 di kandang Kolombia.

Brasil sendiri belum terkalahkan. Namun, performanya mengalami penurunan. Brasil menang 5-1 atas Bolivia, lalu  mengalahkan Peru 1-0. Pada laga ketiga, Samba ditahan Venezeula 1-1 di kandang. *

Komentar