nusabali

Atasi Peru, Brasil Memimpin Klasemen

  • www.nusabali.com-atasi-peru-brasil-memimpin-klasemen

LIMA, NusaBali - Gol tunggal bek Marquinhos membawa Brasil mengalahkan Peru 1-0, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol di Stadion Nasional, Lima, Rabu (13/9) pagi WITA. Sedangkan Argentina memimpin klasemen sementara zona Amerika Latih, usai melindas tuan rumah Bolivia 3-0, juga Rabu pagi.

Ya, Marquinhos mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan umpan Neymar pada menit terakhir pertandingan. 

Hasil ini membuat Brasil memimpin klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan 6 poin dari dua laga, dan di posisi ke-7 dengan satu poin.

Secara statistik Brasil unggul pada berbagai aspek dari Peru dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Dalam laga ini Brasil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Richarlison yang masih menyamping dari gawang Peru. Lalu Neymar yang memiliki peluang membawa Brasil unggul, namun tendangannya dihalau kiper Peru Pedro Gallese.

Di babak kedua, Brasil tetap mendominasi laga dan terus memberikan ancaman melalui tendangan keras Raphinha yang dihalau Gallese. Gol yang dinantikan Brazil akhirnya hadir pada menit ke-90 setelah sepak pojok Neymar dapat dikonversikan menjadi gol oleh Marquinhos. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Argentina meraih kemenangan meyakinkan atas Bolivia 3-0, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol 3-0 di Hernando Siles, La Paz, Rabu dinihari WITA. Kemenangan Argentina atas Bolivia berkat gol yang dicetak Enzo Fernandez, Nicolas Tagliafico serta Nicolas Gonzales.

Hasil itu membawa Argentina naik di peringkat dua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Bolivia di posisi juru kunci tanpa poin.

Argentina memiliki nilai sama dengan Brasil, yakni tiga poin, namun tim Samba unggul selisih gol.

Secara statistik Argentina lebih unggul dibanding Bolivia dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Meski bermain tanpa Lionsl Messi, Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui Angel Di Maria, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. ant

Komentar