nusabali

Duo Argentina U-17 Pimpin Top Skorer

  • www.nusabali.com-duo-argentina-u-17-pimpin-top-skorer

JAKARTA, NusaBali - Dua pemain tim nasional Argentina Agustin Ruberto dan Claudio Echeverri memimpin daftar top skorer Piala Dunia U-17 2023. Meski gagal membawa Argentina ke final, tambahan tiga gol yang dicetak Ruberto dalam laga semifinal membuat dirinya jadi pencetak gol terbanyak dengan 8 gol.

Sedangkan setelah mencetak trigol di perempat final melawan Brazil, Echeverri gagal membukukan tambahan gol di semifinal. Saat menghadapi Jerman, Echeverri memperoleh peluang emas pada akhir babak kedua. Namun tembakan pemain berjuluk "Si Iblis Kecil" itu bisa ditangkis kiper Jerman Konstantin Heide.

Lalu di urutan ketiga terdapat penyerang Mali Ibrahim Diarra yang melesatkan empat gol sepanjang turnamen. Satu gol Diarra ke gawang Prancis di babak semifinal masih belum mampu membawa Mali melaju ke final setelah takluk dengan skor 1-2.

Di bawah Diarra, terdapat duo Jerman yaitu Paris Brunner dan Max Moerstedt yang sama-sama mencatatkan empat gol. Brunner menambahkan pundi-pundi gol dengan mencatatkan dua gol ke gawang Argentina. ant

Komentar