nusabali

Manchester City Segera Amankan Bintang Muda Argentina

  • www.nusabali.com-manchester-city-segera-amankan-bintang-muda-argentina

MANCHESTER, NusaBali - Manchester City bergerak cepat di bursa transfer musim dingin 2023/2024. Dalam waktu dekat, City disebut segera mengamankan tanda tangan bintang muda Argentina di Piala Dunia U-17 Indonesia, Claudio Echeverri.

Demikian ditegaskan wartawan asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebutkan City sebenarnya sudah menjalin pertemuan dengan pihak River Plate sebagai klub pemilik Claudio Echeverri.

Namun, dalam waktu dekat kedua belah pihak akan kembali bertemu. Pada pertemuan kedua ini, kesepakatan transfer Echeverri menuju ManCity akan semakin dekat.

"Diketahui Manchester City sudah menjadwalkan satu lagi pertemuan dengan pihak River Plate untuk merampungkan transfer Claudio Echeverri," kata Romano.

Meski sudah menjadi bagian dari ManCity, Echeverri tak akan langsung berkarier di Inggris. Romano menyebut gelandang serang muda itu akan tetap bertahan di River Plate.

Hal itu sebagai bagian dari kesepakatan dengan River Plate. Selain itu, Echeverri juga masih terlalu hijau untuk langsung bertarung di Premier League. Pemain kelahiran 2006 itu akan bertahan sementara di River Plate sebagai bagian dari kesepakatan.

Lebih lanjut, Romano menyebut City sangat percaya diri segera menuntaskan proses transfer Echeverri dari River Plate pada awal Januari 2023.

Claudio Echeverri tampil apik di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Dia membawa Timnas Argentina U-17 menjadi semifinalis ajang itu, yang akhirnya dikalahkan tim Jerman U-17. Dalam perebutan posisi ketiga Argentina dikalahkan Mali 0-3 di Stadion Manahan Solo. 

Echeverri diyakini bakal melengkapi proyek baru tim Pep Guardiola untuk regenerasi ManCity. Di lini belakang, ada Josko Gvardiol (21 tahun) yang disiapkan sebagai investasi jangka panjang. Di tengah, ada nama Matheus Nunes yang dibeli awal musim lalu. Walau punya komposisi cukup ideal di lini depan, Guardiola tetap membidik Echeverri untuk mengamankan masa depan City. 

Sebenarnya, lini depan City sangat kompetitif. Bahkan, dengan stok pemain yang tersedia, City punya kapasitas bersaing di top level hingga empat atau lima tahun ke depan.7

Saat ini, City mempunyai Erling Haaland (23), Jeremy Doku (21), Phil Foden (23), dan Julian Alvarez (23) di lini depan. Mereka masih muda dan daoat berkembang lebih jauh lagi. *

Komentar