nusabali

Busquets Kembali Gabung Skuat

Laga Spanyol-Polandia, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-busquets-kembali-gabung-skuat

BARCELONA, NusaBali
Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets pulih dari Covid-19 dan segera kembali bergabung skuad Matador, setelah membuat awal yang tidak bersemangat.

Rilis tim pada Jumat (18/6), Busquets dilaporkan kembali ke kamp tim setelah hasil tes negatif. Dia akan terbang bersama anggota skuad lainnya ke Sevilla menjelang laga melawan Polandia, Sabtu malam atau Minggu (20/6) dinihari Wita.

Busquets (32 tahun) menjadi satu-satunya anggota yang masih bertahan dari tim pemenang Piala Dunia 2010 Spanyol. Kini dia dalam skuad dan diangkat menjadi kapten setelah Sergio Ramos tidak masuk skuad karena cedera.

Namun pemain Barcelona itu tidak mungkin tampil lawan Polandia setelah dia tidak berlatih dengan grup saat pertama kali dinyatakan positif. Setelah diimbangi Swedia 0-0 pada laga pertama di Grup E, Spanyol akam menjamu Polandia, Stadion La Cartuja, Seville, Minggu (20/6) dinihari Wita.

Spanyol harus waspada karena Polandia benar-benar tak ingin menelan kekalahan. Spanyol dan Polandia sama-sama gagal menang di laga pertama. Spanyol ditahan 0-0 oleh Swedia di Sevilla, dan Polandia takluk 1-2 saat melawan Slovakia di Saint Petersburg.

Spanyol sejatinya mendominasi laga, tapi tak mampu mengalahkan Swedia. Salah satu pemain yang disorot publik adalah striker Alvaro Morata. Dia melepas tiga tembakan, tapi tak ada satu pun yang tepat mengarah ke gawang.

Sedangkan Polandia, yang memiliki talenta-talenta seperti Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski, sebenarnya cukup diunggulkan saat melawan Slovakia. Namun, Polandia ternyata tumbang.

Lolos atau tersingkirnya Spanyol takkan dapay dipastikan di matchday 2, apapun hasilnya saat melawan Polandia. Nasib Spanyol baru akan dipastikan pada matchday 3. Polandia sebaliknya. Jika sampai kalah dari Spanyol, maka Lewandowski dkk takkan bisa finis di dua besar.

Polandia pub siap bertarung habis-habisan di La Cartuja. Sedangkan Spanyol tak boleh lengah. Namun, jika mampu mengulangi permainan seperti melawan Swedia, dan dipadu dengan finishing lebih tajam, La Furia Roja sepertinya mampu menyudahi perlawanan Polandia. *

Komentar