nusabali

Enrique Akan Jadi Pelatih PSG

  • www.nusabali.com-enrique-akan-jadi-pelatih-psg

PARIS, NusaBali - Media Prancis L'Equipe melaporkan, Luis Enrique akan menjadi pelatih juara Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Dia menggantikan posisi Christophe Galtier, yang dipecat di akhir musim. Kini kedua belah pihak dilaporkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan penuh. Hanya ada beberapa detail yang perlu diselesaikan.

Selanjutnya, Enrique akan diumumkan sebagai pelatih baru PSG pada pekan mendatang. Penunjukan Enrique itu tampaknya merupakan hasil dari reputasinya yang cemerlang sang pelatih.

Enrique tidak melatih setelah meninggalkan Timnas Spanyol tahun lalu. Dia dapat dibilang sebagai salah satu pelatih yang cukup berprestasi. Enrique mempersembahkan sembilan gelar untuk Barcelona, termasuk Liga Champions yang sangat diidam-idamkan PSG. 

Selain Barcelona, Enriqiue juga pernah melatih Celta Vigo dan AS Roma. Dia juga membawa Timnas Spanyol bertarung di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, PSG memutuskan memecat Galtier, meski masih punya kontrak setahun lagi. PSG kemudian sempat mendekati Julian Nagelsmann. Namun, kedua pihak gagal mencapai kata sepakat. Lalu Mikel Arteta, yang langsung menolak pinangan PSG. *

Komentar