nusabali

90 Peserta Ikuti Kursus Calon Pelatih

  • www.nusabali.com-90-peserta-ikuti-kursus-calon-pelatih

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 90 peserta mengikuti kursus calon pelatih yang digelar KONI Badung pada Sabtu dan Minggu (19-20/6), di Hotel Infinity 8 Jimbaran, Nusa Dua, Badung.

Peserta dari 45 Pengkab cabor di bawah KONI Badung dan tiap cabor mengirim dua peserta. Rencananya pembukaan akan dilakukan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana Jumat (18/6) berharap pelatih zaman sekarang lebih banyak menerapkan teknologi olahraga terbaru. KONI Badung ingin pelatih selalu berinovasi dalam metode pelatihan yang lebih nyata, sehingga atlet tidak jenuh terhadap gaya pelatihan yang tidak pernah berubah.

"Gaya pelatihan monoton sangat kami hindari. Kreasi dan inovasi selalu kami tuntut dalam upaya meningkatkan prestasi," kata Nariana.

Untuk itu KONI Badung akan menghadirkan narasumber dari ahli Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha Singaraja. Dari sisi keilmuan olahraga, kata Nariana, para ahli itu tidak diragukan lagi. Mereka adalah Tim khusus dan profesor olahraga.

"Saya harapa semoga mereka dapat memberikan yang terbaik, sehingga ada perubahan mindset para pelatih untuk lebih berkembang lagi," kata Nariana.

Untuk itu, Nariana mewajibkan Pengkab Cabor mengirimkan dua calon pelatih ke KONI Badung. Dan, nama mereka sudah tercatat di KONI Bali. Dia berhatap kursus atau pelatihan itu dapat meningkatkan kompetisi sumber daya pelatih dan dilakukan secara konsisten.

Menurutnya, peserta pelatihan minimal usianya 25 tahun. Mereka sanggup menjalankan tugas sebagai pelatih pada cabornya masing-masing dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi. Nariana berharap peserta pelatihan atlet-atlet berprestasi. Baik tingkat daerah maupun nasional yang sudah tidak aktif lagi sebagai atlet. *dek

Komentar