nusabali

Awas, Dipermalukan Tetangga

Derby Britania Inggris vs Skotlandia

  • www.nusabali.com-awas-dipermalukan-tetangga

Rashford sangat percaya diri The Three Lions melangkah ke 16 besar. Bahkan dia mengharapkan bertemu Portugal di 16 besar. Rashford menyebut Inggris tak perlu takut terhadap tim manapun di Euro 2020.

LONDON, NusaBali

Inggris menjamu Skotlandia dalam derby Britania pada amatchday kedua Grup D Euro 2020, di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6) dinihari, pukul 03.00 WIta. Pada laga pertamanya, Inggris menaklukkan Kroasia 1-0 di Wembley dan Skotlandia dipermalukan Rep Ceko 0-2 di Hampden Park, Glasgow. Mantan striker Skotlandia Kevin Gallacher menilai, Inggris dapat menelan kekalahan memalukan saat menjamu 'tetangga' Skotlandia.

Inggris dan Skotlandia sudah sangat saling mengenal. Sejauh ini, keduanya bertemu 114 kali, dan menjadikan Inggris vs Skotlandia sebagai partai paling sering di pentas internasional.

Selain itu, sederet pemain Skotlandia juga sosok penting di klub-klub Inggris. Misalnya, kapten Andrew Robertson (Liverpool), bek sayap Kieran Tierney (Arsenal), gelandang Scott McTominay (Manchester United), hingga striker Che Adams (Southampton).

Karena itulah, Skotlandia takkan merasa gentar meski laga keduanya melawan Inggris di Wembley. Mereka siap berjuang meraih poin. Sedangkan Inggris dalam momentum sangat bagus. Usai mengalahkan Kroasia, Inggris selalu menang dalam tujuh laga terakhir. Namun Gallacher merasa yakin, kali ini Skotlandia mampu berbicara banyak di Wembley, bahkan mempermalukan tuan rumah.

“Inggris akan percaya bahwa mereka mendominasi Skotlandia. Saya rasa itulah pendekatan yang akan mereka lakukan. Mereka akan berpikir, 'Ini akan mudah, ini hanya Skotlandia," ujar Gallacher kepada BETDAQ.

Gallacher pun teringat akan pertemuan terakhir Skotlandia versus Inggris, di mana saat itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Hampden Park. Gallacher pun berharap momen itu bisa terulang.

“Kita melihatnya belum lama ini pada 2017 saat Skotlandia bermain melawan Inggris, dan sayangnya Harry Kane mencetak gol tepat setelah dua tendangan bebas Leigh Griffiths, skor kala itu 2-2 di Hampden Park.

Sementara penyerang Inggris, Marcus Rashford sangat percaya diri The Three Lions akan melangkah ke 16 besar Euro 2020. Bahkan pemain Manchester United itu mengharapkan bertemu Portugal dalam laga 16 besar. Rashford menyebut Inggris tak perlu takut terhadap tim manapun di Euro 2020.

Bahkan adanya kemungkinan The Three Lions menghadapi juara Piala Dunia 2018, Prancis, atau juara bertahan Euro, Portugal. Tim juara Grup D akan menghadapi runner-up dari Grup F, di mana Prancis dan Portugal sudah memenangi laga pertamanya di grup itu. Artinya, satu di antara kedua tim tersebut dapat jadi lawan juara Grup D yang dihuni Inggris.

"Bermain menghadapi Portugal akan menjadi luar biasa bagi semua pemain di dalam skuad ini, karena artinya kami bermain nmenghadapi pemain-pemain terbaik di dunia. Kami ingin menguji diri kami menghadapi yang terbaik," ujar Marcus Rashford. *

Komentar