nusabali

Ronaldo Dekati Rekor Striker Iran

  • www.nusabali.com-ronaldo-dekati-rekor-striker-iran

LISBON, NusaBali
Bintang sepakbola Potugal Cristiano Ronaldo terus mendekati rekor gol tim nasional milik striker Iran, Ali Daei.

Kini Ronaldo mencetak 104 gol, dan terpaut lima gol dari catatan eks pemain Bayern Muenchen itu. Namun Ronaldo belum habis di usia 36 tahun dan berpotensi menghadirkan rekor-rekor baru di sepakbola.

Salah satunyanya, Ronaldo saat ini menjadi pesepakbola tertajam kedua untuk timnas, setelah Ali Daei. Ronaldo juga baru menorehkan satu gol untuk Timnas Portugal pada Kamis (10/6) dinihari WITA. Dalam kemenangan 4-0 Portugal atas Israel di laga ujicoba terakhir jelang Euro 2020, pemilik lima Ballon d'Or itu mencetak satu gol.

Satu gol itu membuat Ronaldo sudah mencetak 104 gol di Timnas Portugal. Jumlah itu terbanyak kedua sepanjang sejarah, dan kalah dari catatan 109 gol Ali Daei. Tapi bukan mustahil Ronaldo mengejar rekor Ali Daei, bahkan menyalipnya. Pasalnya, Ronaldo masih jadi bagian skuad Portugal di Euro 2020.

Lima besar rekor gol Tim Nasional, yakni Ali Daei (Iran) 109 gol, Cristiano Ronaldo (Portugal) 104 gol, Mokhtar Dahari (Malaysia) 89 gol, Ferenc Puskas (Hongaria) 84 gol, Godfrey Chitalu (Zambia) 79 gol, Hussein Saeed (Irak) 78 gol, Pele (Brasil) 77 gol, Sandor Kocsis (Hongaria) 75 gol, Kunishige Kamamoto (Jepang) 75 gol, Bashar Abdullah (Kuwait) 75 gol. *

Komentar