nusabali

Ancelotti Kembali ke Madrid

Zidane Sebut Perez Tak Percaya Dirinya

  • www.nusabali.com-ancelotti-kembali-ke-madrid

MADRID, NusaBali
Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano mengonfirmasi Carlo Ancelotti resmi akan menjadi pelatih Real Madrid pada hari Selasa (1/6).

Keputusan itu diambil setelah Ancelotti memutus kontrak dengan klubnya saat ini, Everton. “Carlo Ancelotti akan kembali ke Real Madrid. Kesepakatan pemutusan kontrak dengan Everton akan selesai. Kedua klub langsung berhubungan dan Carlo akan kembali ke Real Madrid,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Pengumuman resmi diharapkan terjadi setelah Ancelotti resmi putus kontrak dengan Everton,” kata Fabrizio Romano.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, juga mengungkap hal senada. Dia mengatakan Ancelotti akan menggantikan posisi Zinedine Zidane di Real Madrid.

Ancelotti adalah pelatih berpengalaman dan memenangkan kompetisi domestik bersama AC Milan (Liga Italia), Chelsea (Liga Inggris) dan PSG (Liga Prancis). Satu lagi, Ancelotti dinilai sangat kenal dengan budaya Madrid. Pria Italia itu dua tahun (2013-2015) melatih Madrid dan membantu juara Liga Champions dan Copa del Rey 2013-2014.  

Sementara itu, Zinedine Zidane buka suara untuk pertama kalinya setelah mundur dari Real Madrid pekan lalu, usai dua musim melatih di periode keduanya. Melalui surat, pelatih asal Prancis itu menyangkal klaim bahwa dirinya lelah melatih. Zidane mengungkapkan, kurangnya kepercayaan Presiden Florentino Perez dan manajemen klub sebagai faktor utama keputusannya mengundurkan diri.

"Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi memberi saya kepercayaan yang saya butuhkan, mereka tidak menawarkan saya dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah hingga jangka panjang," tulis Zidane.

Zidane membawa Madrid meraih gelar La Liga 2017 dan tiga trofi Liga Champions dari 2016-2018, lalu mengundurkan diri pada Mei 2018. Dia kemudian kembali pada Maret 2019 dan membawa Madrid meraih gelar lainnya pada 2020, tetapi finis runner-up di bawah Atletico Madrid musim ini.*

Komentar