nusabali

Dramatis, Manchester City Disingkirkan Real Madrid

  • www.nusabali.com-dramatis-manchester-city-disingkirkan-real-madrid

MANCHESTER, NusaBali.com - Manchester City gagal mempertahankan gelar Liga Champions dikalahkan Real Madrid melalui adu penalti di Etihad Stadium dalam laga perempat final yang dramatis, Rabu (17/4/2024) waktu setempat.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Rodrygo di menit 12, City terus menggempur pertahanan Real Madrid. Usaha mereka akhirnya berbuah hasil pada menit ke-76 ketika Kevin de Bruyne memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan usai bola sapuan Antonio Rudiger disongsong tembakan De Bruyne.

Dominasi City sepanjang pertandingan nyaris tak terbendung, namun ketajaman lini depan mereka menjadi petaka. Real Madrid yang terlihat kelelahan dan bertahan mati-matian, berhasil memaksakan pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Babak adu penalti pun berjalan mendebarkan. Eksekusi Julian Alvarez membawa keunggulan bagi City. Sebaliknya  Luka Modric yang ditunjuk sebagai eksekutor pertama Madrid gagal menjalankan tugasnya. 

Namun City juga melewatkan kesempatan setelah tendangan penalti Bernardo Silva dan pemain pengganti Mateo Kovacic mampu digagalkan oleh kiper Andriy Lunin. Namun Lunin tak kuasa menahan tendangan kiper Ederson.

Hanya saja Jude Bellingham dan Nacho juga mampu menjebol gawang City. Hingga akhirnya Rudiger yang menjadi penendang terakhir menjadi pahlawan kemenangan bagi Real Madrid, tim spesialis Liga Champions. 

Sebaliknya kekalahan ini memupus harapan City meraih treble winners Liga Champions, Premier League, dan FA Cup. Mereka kini harus bangkit dan fokus mempertahankan gelar FA Cup saat melawan Chelsea di Wembley pada hari Sabtu (20/4/2024) mendatang.

Real madrid sebenarnya menghabiskan sebagian besar pertandingan dengan bertahan di area sendiri, sama seperti pertemuan menegangkan mereka sebelumnya.

Ini menjadi akhir yang memilukan bagi City karena mimpi mereka meraih treble winners untuk kedua kalinya pupus.

Kekalahan ini memutus rekor City yang tak terkalahkan di Liga Champions di Etihad Stadium sejak September 2018. Raihan tersebut menjadi yang terbaik bagi klub asal Inggris.

Dengan modal hasil imbang 3-3 yang diraih di Bernabeu delapan hari lalu, City tentu berharap bisa melangkah ke semifinal untuk keempat kalinya secara beruntun.

Namun, julukan Real Madrid sebagai peraih trofi Liga Champions sebanyak 14 kali bukanlah isapan jempol. Mereka dikenal memiliki kebiasaan lolos dari situasi sulit.

Komentar