nusabali

Ditahan Atletico, Pique Yakin Barca Bisa Juara

  • www.nusabali.com-ditahan-atletico-pique-yakin-barca-bisa-juara

BARCELONA, NusaBali
Laga krusial antara Barcelona kontra Atletico Madrid berakhir antiklimaks, usai kedua tim membuang sejumlah peluang dan harus puas dengan skor imbang 0-0.

Padahal laga di Camp Nou, pada Sabtu (8/5) malam Wita, itu berpotensi menentukan juara musim ini.
Kini Atletico tetap memimpin klasemen dengan 77 poin, dua poin di depan Barcelona (75) dan tiga poin atas Real Madrid (74). Hasil imbang itu menguntungkan bagi Madrid, untuk menyalip di tikungan alias merebut puncak klasemen, jika menang saat menjamu Sevilla. Pasalnya, Los Blancos unggul head to head (3-1) atas Atletico.

Sedangkan Barcelona jadi tim paling tidak diuntungkan dalam situasi ini. Mereka perlu menyapu bersih tiga laga, sedangkan Madrid dan Atletico minimal sekali kalah di sisa laga atau dua kali imbang. Itu karena kedua tim tersebut unggul head to head atas Lionel Messi dkk.

Meski rugi karena imbang, bek Barca Gerard Pique masih optimistis dengan peluang bagus timnya. Yang terpenting baginya, fokus mengamankan poin maksimal.

"Kami berharap bisa memenangi laga ini, tapi kami masih punya peluang. Kami punya lebih banyak kesempatan tadi, kami bersaing. Kami masih dalam persaingan melihat perjalanan musim ini, saya rasa kami masih punya kans," ujar Pique.

"Apapun bisa terjadi, seperti yang sudah kita lihat. Madrid akan memenangi liga kalau mereka menyapu bersih empat laga, tapi tim-tim besar kesulitan menemukan konsistensi. Total poinnya rendah dan tanpa suporter di stadion, segalanya jadi lebih seimbang,"kata mantan bek Manchester United itu.

"Saya rasa kalau kami memenangi tiga pertandingan sisa, kami akan punya kesempatan. Itulah idenya sekarang, untuk menang dari titik ini sampai akhir. Hasil ini sayang sekali karena dalam beberapa bulan terakhir kami sudah bekerja dengan baik," kata Pique. *

Komentar