nusabali

Jelang Lawan Atletico, Messi Undang Makan Pemain Barca

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-atletico-messi-undang-makan-pemain-barca

BARCELONA, NusaBali
Jelang menghadapi laga penting kontra Atletico Madrid akhir pekan ini, kapten tim Lionel Messi mengundang seluruh pemain Barcelona bersama sang istri makan-makan di rumahnya, di daerah Castelldefels, kota tepi laut di luar Barcelona.

Namun sebelum itu, para pemain lebih dulu menjalani sesi latihan pada Senin (3/5) sore sebelum ke rumah Messi. Apalagi pelatih Ronald Koeman memberikan libur sehari kepada para pemain, sebelum berlatih lagi pada Rabu (5/5) sore waktu setempat.

Tujuan Messi mengumpulkan para pemain serta pasangannya adalah demi memperkuat chemistry tim menjelang akhir musim yang krusial. Apalagi Messi lagi tajam-tajamnya di awal tahun ini karena mencetak 26 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi. Dia juga membawa Barcelona memangkas jarak 13 poin dengan Atletico jadi dua poin.

Ya, pada pekan ke-35 bisa jadi pekan yang menentukan bagi Barcelona, karena akan menjamu Atletico di Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WITA, yang dilanjutkan Real Madrid vs Sevilla Senin (10/5) dinihari WITA.

Bagi Barcelona, duel dengan Atletico sangat krusial karena harus memenanginya jika ingin menyalip rivalnya itu. Apalagi Barcelona masih harus berharap hasil pertandingan Madrid vs Sevilla berakhir imbang atau salah satunya kalah.

Sementara itu, peluang juara Sevilla meredup, usai dipermalukan 0-1 di kandang oleh Athletic Bilbao, Selasa (4/5) dinihari Wita, di Ramon Sanchez Pizjuan itu.  Sevilla tampil dominan dengan menciptakan 18 upaya, tetapi gagal mengancam gawang Bilbao yang dikawal Unai Simon.

Kekalahan ini membuat Sevilla tertahan di posisi keempat klasemen dengan 70 poin, berjarak empat angka dari Madrid dan Barcelona, serta enam angka dari Atletico di puncak. Sedangkan, kemenangan ini membuat Athletic Bilbao duduk di posisi sembilan dengan raihan 45 poin. Dengan empat laga tersisa, peluang juara Sevilla kian kecil daripada tiga klub saingan mereka, Atletico, Real Madrid, dan Barcelona.

Pada laga itu kiper Bilbao Unai Simon membuat tiga penyelamatan sepanjang 90 menit. Namun serangan balik Bilbao di menit ke-90, dimulai operan Oihan Sancet kepada Inaki Williams yang menuntaskan masuk gawang Yaccine Bounou. *ant

Komentar