nusabali

Kadek Heni Jalani Latihan Tambahan

  • www.nusabali.com-kadek-heni-jalani-latihan-tambahan

JAKARTA, NusaBali
Atlet taekwondo Bali Ni Kadek Heni Prikasih di kelas kyorugi U-46 kg, sejak awal April lalu, menjalani latihan tambahan dalam Pelatnas SEA Games 2021, di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Kadek Heni mengatakan, selama bulan puasa latihan seperti biasa. Bahkan, ada tambahan latihan malam hari.

"Saat ini, kami latihan seperti biasa. Sehari latihan dua kali, pagi dan sore. Terkadang, kami latihan malam hari juga. Namun hanya hari Selasa dan Kamis saja," ucap Kadek Heni, Senin (3/5).

Menurut Kadek Heni, latihan malam selama satu jam adalah tambahan untuk mengasah kemampuannya dalam bertanding baik dari sisi strategi maupun teknik. Taekwondoin Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini memanfaatkan latihan malam dengan baik agar kemampuannya meningkat.

Sebab, sekarang belum ada sparring bersama taekwondoin dari daerah lain sehingga dia tidak bisa mengasah kemampuannya. Kelas kyorugi sendiri dihuni oleh 10 atlet. Posisi mereka belum aman sepenuhnya. Kelak akan ada proses promosi dan degradasi. Alhasil taekwondoin Pelatnas dipantau selama menjalani latihan. Kemudian mereka akan diadu dengan taekwondoin dari daerah lain.

Bagi yang berhasil menang akan bertahan. Sebaliknya, bagi yang menuai hasil tidak bagus bakal di degradasi. Anak kedua dari tiga bersaudara ini akan berusaha keras untuk lolos sebagai tim inti taekwondo Indonesia ke SEA Games Vietnam.

Pasalnya, atlet kelahiran Abianbase, 28 Mei 2001 ini ingin meningkan prestasi. Pada SEA Games 2019, dia hanya sampai babak pertama. Langkahnya dihentikan taekwondoin tuan rumah Filipina, Garces Veronika. *k22

Komentar