nusabali

Putu Wirawan Masuk Pelatnas

Persiapan Tim Renang SEA Games 2021

  • www.nusabali.com-putu-wirawan-masuk-pelatnas

Dari date base PB PRSI, Putu Wirawan masuk tiga besar di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra. Rangking itu ditetapkan PB PRSI berdasarkan hasil kejuaraan yang diikuti selama ini.

DENPASAR, NusaBali

Perenang andalan Bali Putu Wirawan dipanggil masuk tim Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. Perenang spesialis 400 meter gaya ganti perorangan putra itu bergabung di Pelatnas sejak 1 April lalu, di Kolam Renang Aquatik GBK Jakarta. Putu Wirawan bergabung bersama 22 perenang yang dipanggil PB PRSI.

"Putu Wirawan resmi masuk tim Pelatnas SEA Games Vietnam 2021. Namun baru sebatas masuk tim bayangan dan akan dilihat lebih jauh kemampuannya," kata Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana, dibenarkan Kabid Binpres PRSI Bali, Wayan Wiarta, Kamis (22/4).

Menurut Agung Ardha, status Putu Wirawan masih dalam tahapan promosi dan degradasi. Diprediksi pada Juni nanti baru diputuskan masuk tim definitif. DIa pun berharap Putu Wirawan tidak tergeser, sehingga jadi wakil Indonesia di SEA Games di Vietnam.

"Mudah-mudahan Putu Wirawan bisa masuk tim inti," harap Agung Ardhana. Putu Wirawan saat ini ditempa pelatih Kepala Pelatnas Renang Albert C Sutanto. Dia bergabung latihan dengan standar Pelatnas di Jakarta. Dari date base PB PRSI, Putu Wirawan disebutkan masuk tiga besar di nomor spesialisnya, yakni 400 meter gaya ganti perorangan putra. Rangking itu ditetapkan PB PRSI berdasarkan hasil kejuaraan yang diikuti selama ini.

"Kami dapat komunikasi dengan pelatih Pelatnas, demi kepentingan Indonesia kami bisa terima Putu Wirawan latihan di Jakarta," tutur Agung Ardhana.

Pria yang anggota DPRD Bali Dapil Kota Denpasar itu menyebutkan, Putu Wirawan dapat fokus mengikuti program latihan di Pelatnas. Sebab peluangnya sangat terbuka mewakili Indonesia di ajang internasional. Apalagi Putu Wirawan juga andalan Bali di PON XX/2021 di Papua, Oktober nanti. Dia berharap ada progres positif saat Putu Wirawan tampil membela Bali di PON nanti. Apa yang didapatkan selama di Pelatnas pada akhirnya sangat bermanfaat saat turun di multi event empat tahunan antar Provinsi. Sebab, Putu Wirawan menjadi tumpuan Bali untuk mendulang medali di PON Papua.

"Pada akhirnya saya berharap ada progres catatan waktu meningkat dari Putu Wirawan selama ikut Pelatnas. Selain bisa turun di Sea Games, dia juga harapan Bali meraih medali di ajang PON," papar Agung Ardhana. *dek

Komentar