nusabali

24 Hakim PN Denpasar Vaksin Kedua

  • www.nusabali.com-24-hakim-pn-denpasar-vaksin-kedua

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 24 hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjalani vaksin kedua di ruang sidang utama pada Jumat (16/4) pagi.

Selain hakim dan staf  PN Denpasar yang berjumlah 150 orang, vaksinasi juga diikuti 37 orang dari Pengadilan Militer III-14 Denpasar.

Dari 24 hakim yang jalani vaksin kedua, 19 merupakan hakim tetap dan 5 orang merupakan hakim ad hoc. “Vaksin terhadap pegawai termasuk hakim ini penting, karena kami ingin orang yang datang ke pengadilan merasa aman,” ujar juru bicara (jubir) PN Denpasar, I Made Pasek.

Vaksinasi saat ini dilakukan untuk memberikan perlindungan bagi pegawai termasuk hakim di PN Denpasar. Apalagi aktivitas di PN Denpasar sangat padat meski dalam kondisi pandemi. “Ini karena sidang dengan perkara perdata banyak digelar secara offline. Interaksi dengan masyarakat pencari keadilan dari beragam latar belakang pun tak terhindarkan. Vaksin ini merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” tegasnya.

Ditanya persiapan sidang offline usai seluruh hakim dan pegawai divaksin, I Made Pasek mengatakan belum ada informasi lebih lanjut. “Siapa tahu ke depan sudah normal dan sidang bisa kembali offline. Maka kami juga sudah siap karena sudah divaksin,” imbuh Pasek.

Seperti diketahui, vaksinasi tahap satu digelar pada 19 Maret lalu. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar. *rez

Komentar