nusabali

Diduga Korsleting, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-rumah-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Rumah milik Dewa Komang Sudiartama di Banjar Nongan Kaler, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem terbakar, Sabtu (10/4) sekitar pukul 06.00 Wita.

Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Akibat amukan api, pakaian, televisi, HP, dan surat-surat penting lainnya terbakar. Bangunan yang tersisa hanya tembok saja. Saat kejadian, Dewa Komang Sudiartama bersama istri dan kedua anaknya berhasil menyelamatkan diri.

Informasi di lapangan, pagi itu korban bersama istri Ni Putu Ayu Dewi dan kedua anaknya, Dewa Putu Aditya Pratama dan Dewa Made Wira Sandi Pramana masih di dalam rumah. Tiba-tiba ada percikan api. Dalam sekejap api sudah membesar.  Beruntung korban bersama istri dan anak-anaknya cepat keluar rumah. Amukan api membakar seisi rumah. Atap genting pada bangunan berukuran 8 meter x 4 meter itu berjatuhan karena reng bambu hangus terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta. Perbekel Desa Nongan I Wayan Daging bersama warga berupaya padamkan api dengan air seadanya agar kobaran api tak menjalar ke bangunan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa bersama staf Dinas Sosial membawa bantuan. Satu paket bantuan dari BPBD berisi selembar terpal, satu dus air mineral, selembar matras, 5 kilogram beras, satu paket sandang, satu paket alat kebersihan, satu paket family kit, dan 1 liter minyak goreng. Satu paket bantuan dari Dinas Sosial berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, satu dus mie instan, satu paket food ware, sebuah tenda gulung, satu tempat nasi, dan satu sendok nasi. “Bantuan sosial ini hanya untuk meringankan beban korban, walau tidak sebanding dengan kerugian dialami korban. Semoga musibah kebakaran tidak terulang lagi,” harap Ida Ketut Arimbawa. *k16

Komentar