nusabali

Perkataan Mourinho Jadi Bumerang

  • www.nusabali.com-perkataan-mourinho-jadi-bumerang

LONDON, NusaBali
Pernyataan Jose Mourinho baru-baru ini, "manajernya sama, pemainnya yang beda".kini jadi bumerang buat dirinya sendiri.

Pernyataan itu dia lontarkan usai Tottenham Hotspur tertahan 2-2 di St James Park saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (4/4) malam. Tuan Rumah membuka keunggulan lebih dulu lewat Joelinton di menit ke-28.

The Lilywhites kemudian bangkit lewat Harry Kane yang mencetak dua gol yaitu di menit ke-30 dan 34. Kemenangan Tottenham yang sudah ada di depan mata buyar lima menit menjelang laga bubaran akibat gol Newcastle yang dicetak oleh Joe Willock.

Sebagai manajer, Mourinho merasa kecewa dan frustrasi dengan hasil pertandingan tersebut. Sebab kini, timnya jadi sulit menembus posisi empat besar. Tottenham sementara bertengger di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan raihan 49 poin.

Sementara West Ham yang menempati posisi empat besar mengoleksi 52 poin. Gagal meraih tiga poin, Mourinho mencak-mencak. Dia tak segan mengkritik pemainnya sendiri. Dia menyebutkan, para pemain Tottenham tak fokus di menit akhir.

"Liga Inggris itu sulit dan merupakan sepakbola level tertinggi, ketika Anda tidak menunjukkan level tertinggi maka makin sulit," katanya seperti dilansir dari BBC. "Saya frustrasi. Kami hanya meraih satu poin. Padahal, sedikit lagi kami menang," ungkapnya.

"Para pemain membuat begitu banyak kesalahan individu di pertahanan dalam posisi unggul. Kami selalu memberi Newcastle kesempatan untuk masuk ke permainan," tambahnya. "Manajernya sama, pemainnya yang berbeda," cetus Mourinho.

Pundit sepakbola yang juga eks penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, menyoroti perkataan terakhir Mourinho. Dia menyebut, Mourinho seharusnya pasang badan buat pemain bukan justru menyalahkan mereka. Menurutny, hal itu tidak elok.

"Jelas-jelas Mourinho menyalahkan pemainnya sendiri. Dia bilang dirinya bagus tapi pemainnya tidak," tegasnya seperti dilansir dari Sky Sports. Hal senada juga disampaikan oleh pundit sepakbola yang merupakan eks striker Arsenal, Ian Wright.

Baginya, perkataan Mourinho itu kontraproduktif dan malah bisa menimbulkan keresahan. "Coba bagaimana para perasaan pemain Spurs sekarang? Mourinho harus menjelaskan perkataannya itu karena dia memulainya," tegas Wright. *

Komentar