nusabali

Ditinggal Pulang Kampung, Motor Raib di Kos-Kosan

  • www.nusabali.com-ditinggal-pulang-kampung-motor-raib-di-kos-kosan

DENPASAR, NusaBali
Pencurian sepeda motor di Denpasar kini marak terjadi. Para pelaku semakin nekat beraksi di tempat ramai dan dibawah pengawasan kamera CCTV.

Seperti yang terjadi di Jalan Sedap Malam, Gang Ratna XIX Nomor 72X, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur pada Sabtu (3/4) sekitar pukul 02.55 Wita. Motor milik I Gede G Eka Sutarsana, 31 hilang dibawa kabur maling dari parkiran kosnya saat ditinggal pulang kampung di Banjar Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Jumat (2/4) pagi.

Motor tersebut diketahui hilang oleh Sutarsana setelah balik dari kampung, Sabtu (3/4) pagi. Setelah dicek melalui kamera CCTV milik tetangga diketahui motor tersebut dibawa kabur oleh seseorang yang tak dikenal sekitar pukul 02.55 Wita Sabtu dinihari itu juga. Motor tersebut dengan mudah dibawa kabur oleh maling tersebut karena stangnya tidak dikunci.

I Made Dana Saputra, 22 yang mengaku sebagai adik kandung dari Sutarsana dikonfirmasi, Senin (5/4) mengatakan motor yang hilang itu adalah Yamaha NMax warna hitam, tahun 2019 dengan nomor polisi DK 3281 TL. Setelah mengetahui motor tersebut hilang korban langsung buat laporan ke Polsek Denpasar Timur.

Melalui rekaman kamera CCTV pelaku terlihat menggunakan baju lengan pendek, celana panjang beserta sepatu dan lengkap dengan helm juga jam di tangan kiri. Motor tersebut didorong maling tersebut menuju ke jalan raya seorang diri. "Kakak saya mengalami kerugian Rp 28 juta," ungkap Made Dana.

Selain melapor ke polisi, Sutrasana juga membagikan video rekaman pencurian itu ke berbagai media sosial hingga viral di beberapa akun Medsos. Made Dana berharap pelaku segera ditangkap polisi. “Ciri-ciri motornya adalah velg dokar dan lampu sein warna merah. Kalau ada yang menemukannya mohon hubungi akun Instagram saya @Donatsuputra,” tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur, Iptu Wibowo Sigit mengatakan masih melakukan penyelidikan. "Mohon bersabar ya. Kami masih melakukan penyelidikan. Semoga dapat segera terungkap," tuturnya singkat. *pol

Komentar