nusabali

Bali United Lolos Delapan Besar

  • www.nusabali.com-bali-united-lolos-delapan-besar

Kami butuh lolos agar dapat terus bermain. Ini juga bagian dari persiapan AFC Cup 2021. Teco menilai timnya perlu pertandingan agar pemain tidak kehilangan sentuhannya.

SLEMAN, NusaBali

Meski imbang 1-1 lawan Persita Tangerang pada laga penyisihan terakhir Grup D Piala Menpora, Bali United lolos ke delapan besar. Fadil Sausu dkk lolos menjadi runner up grup D, usai Persib Bandung menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (2/4) malam.

Dari grup D, Persib memimpin klasemen dengan poin 7 dari dua kali menang dan sekali seri. Bali United di urutan kedua dengan nilai 5 dari sekali menang dan dua kali seri. Sedangan Persiraja (3 poin) dan Persita ( 1 poin) di urutan ketiga dan keempat.

Selanjutnya Bali United menjadi tim kelima yang mengunci tiket ke perempat final Piala Menpora. Tim Serdadu Tridatu itu menyusul jejak PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Sedangkan Persib menjadi tim keenam yang ke delapan besar

Di delapan besar, Bali United sebagai runner up berpotensi menghadapi Persebaya Surabaya yang saat ini memimpin klasemen grup C, Namun grup C yang terdiri dari lima tim baru menyelesaikan 2-3 pertandingan. Persebaya memimpin klasemen dengan 6 poin, diikuti Madura United (4), PSS Sleman (4), Persela Lamongan (2), dan Persik Kediri (0).

Sementara pada laga lawan Persita, gol skuat juara Liga 1 2019 dicetak melalui sundulan striker andalannya Ilija Spasojevic pada menit ke-14. Spaso memanfaatkan umpan Kadek Agung Widnyana Putra.

Namun usai mencetak gol, permainan yang tidak ngotot diperagakan Bali United berhasil disamakan pemain Persita Taufiq Febriyanto, hingga skor akhir 1-1.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra memastikan timnya lolos grup. Meskipun harus menerima hasil poin imbang 1-1. Namun timnya sudah pasti lolos grup.

"Hari ini satu poin yang cukup untuk kami buat lolos. Tahun 2019 di Piala Presiden kami cuma butuh satu poin untuk lolos namun kami tampil menyerang dan akhirnya tidak lolos, ya ini pelajaran dari kemarin kami sudah cukup dapat satu poin untuk lolos," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan Bali United butuh lolos agar dapat terus bermain. Ini juga sebagai bagian dari persiapan jelang berlaga di AFC Cup 2021. Teco perlu pertandingan agar pemainnya tidak kehilangan sentuhan.

 "Kami sudah main tiga pertandingan di Piala Menpora, saya pikir kami fokus buat lolos grup, membuat kami main lagi, kami butuh banyak pertandingan sebelum AFC Cup yang akan datang," kata Teco.

Sementara pemain Bali United I Kadek Agung mengaku agak kecewa karena tidak bisa menang. Padahal timnya sudah sempat unggul di babak pertama.

“Saya bersyukur bisa lolos namun sangat disayangkan tidak bisa meraih 3 poin apalagi Bali sudah unggul namun bisa disamakan," ujar Kadek Agung. *dek

Komentar