nusabali

Bali United Lolos Babak Perempat Final Piala Menpora 2021

Bali United 1 Persita 1

  • www.nusabali.com-bali-united-lolos-babak-perempat-final-piala-menpora-2021

SLEMAN, NusaBali.com – Gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Persita Tangerang, Jumat (2/4/2021), namun Bali United sudah memastikan meraih tiket babak perempat final Piala Menpora 2021. Lima poin yang sudah diraih Serdadu Tridatu sudah cukup aman setidaknya menjadi runner up Grup D, dan akan ditemani Persib atau Persiraja yang saat berita ini diturunkan masih berduel di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Persita yang di dua laga sebelumnya kalah masing-masing dengan skor 1-3 dari Persiraja dan Persib, justru tampil lebih ngotot menghadapi Bali United. Apalagi arsitek Persita adalah Widodo Cahyono Putro yang pernah punya memori indah bersama Bali United.

Kedua tim bermain sangat berhati-hati dengan menjaga kedalaman pertahanan. Jual beli serangan juga mulai terlihat di menit-menit awal. Pasukan Bali United memanfaatkan umpan bola atas sementara Persita Tangerang memanfaatkan tembakan dari luar kotak penalti.

Gol pembuka bagi Bali United tercipta pada menit 14 yang dilesatkan oleh Ilija Spasojevic dari sundulan usai menerima tendangan bebas yang dieksekusi Kadek Agung.

Pada menit 19 umpan Gavin Kwan menggunakan kaki kiri menuju Spasojevic dan Lilipaly. Sayang wasit meniup peluit tanda offside. Menit 36 giliran Persita Tangerang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Nur Hardianto. Tembakannya masih melebar di atas gawang Wawan Hendrawan. 

Di penghujung babak pertama Michael Orah ditarik keluar dengan dimasukannya Ricky Fajrin. Hal ini menambah kekuatan di lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Memasuki babak kedua, Gavin Kwan ditarik keluar dengan masuknya Dias Angga Putra.  Menit 55 giliran Persita Tangerang mencetak gol melalui servis serangan balik cepat. Usai sepak pojok Bali United berhasil diantisipasi, pemain sayap kiri melakukan serangan cepat yang langsung diselesaikan Taufiq Febriyanto. Skor 1-1 berubah untuk kedua tim.

Pada menit 60 Sidik Saimima masuk menggantikan Rizky Pellu dan Rahmat keluar digantikan Yabes Roni. Pergantian ini untuk menambah daya serang Bali United untuk meraih kemenangan. Selanjutnya pada menit 83 giliran Leonard Tupamahu diganti Haudi Abdillah dan Fahmi al Ayyubi masuk gantikan Kadek Agung. Menit 87 melalui servis tendangan bebas depan kotak penalti Bali United, Nur Hardianto mengambil tembakan yang hampir mengancam gawang Wawan Hendrawan. Skor masih berada 1-1 untuk kedua tim.

Hingga peluit panjang babak kedua belum ada gol tercipta. Hasil seri untuk kedua tim. Hasil ini mengantar Bali United melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Komentar