nusabali

Persija Jumpa Barito, PSM Hadapi PSIS

  • www.nusabali.com-persija-jumpa-barito-psm-hadapi-psis

KEPANJEN, NusaBali
Dua klub legenda Indonesia, Persija Jakarta dan PSM Makassar lolos ke perempatfinal Piala Menpora.

Kedua tim menyusul PSIS Semarang dan Barito Putra yang lebih dulu masuk ke babak gugur delapan besar. Persija ke delapan besar dengan predikat juara Grup B berbekal raihan enam poin. Sedangkan Bhayangkara Solo FC harus tersingkir karena menghuni peringkat ketiga dengan nilai empat poin.

Persija dan PSM mewakili Grup B di delapan besar. Keduanya dinanti lawan yang tangguh pada fase gugur tersebut. PSM menghadapi juara Grup A PSIS Semarang pada Jumat (9/4) dan Persija melawan runner-up Grup A yakni Barito Putera Sabtu (10/4).

Persija sendiri bangkit dari ketinggalan 0-1 untuk mengalahkan Bhayangkara FC 2-1, pada laga ketiga Grup B, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (31/3) malam.

Laga Persija dan Bhayangkara berlangsung sengit sejak awal laga. Duel-duel keras di lini tengah dari pilar kedua tim tak terhindarkan. Namun

Bhayangkara unggul dulu 1-0 lewat Ezechiel N'Douassel hingga babak pertama berakhir. Persija menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-52 melalui sundulan Osvaldo Haay.  Pada menit ke-78, Marc Klok membawa Persija berbalik memimpin 2-1, usai tendangan keras dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Indra Adi. Persija kini unggul 2-1.

Sementara itu, PSM Makassar lolos ke prempatfinal, meski ditahan Borneo FC 2-2 pada laga terakhirnya di Stadion Kanjuruhan. Hasil tersebut membuat kubu PSM akan mengevaluasi permainan untuk menghadapi perempatfinal.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengatakan pemainnya kehilangan konsentrasi, sehingga Borneo FC mampu bermain lebih baik dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Meskipun sempat unggul 2-0, kata Batolla, permainan PSM tidak berkembang sehingga Borneo FC mampu memanfaatkan kondisi dan menyamakan kedudukan.

Untuk itu, Batolla akan mengevaluasi terhadap para pemain agar lebih fokus saat laga berjalan selama 90 menit. Dengan hilangnya fokus pemain, maka tidak akan tercipta permainan yang diharapkan.

Pemain PSM Hasim Kipuw menambahkan, dirinya bersyukur lolos ke perempat final dalam grup yang berat. Namun, dia mengakui pada pertandingan terakhir melawan Borneo FC, dia dan rekan-rekannya kehilangan fokus. *ant

Komentar