nusabali

Bali United Butuh Imbang

  • www.nusabali.com-bali-united-butuh-imbang

Hasil imbang barangkali terbilang mudah bagi Fadil Sausu dkk. Dengan tambahan satu poin, Bali United mengumpulkan lima poin. Hasil itu sudah cukup bagi Serdadu Tridatu lolos dari Grup D Piala Menpora.

SLEMAN, NusaBali

Bali United hanya butuh hasil imbang pada laga penyisihan ketiga, menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) petang. Namun Serdadu Tridatu tetap mencanangkan meraih kemenangan. Sebab, momentum kemenangan harus dipertahankan.  

Ya, hasil imbang barangkali terbilang mudah bagi Fadil Sausu dkk. Dengan tambahan satu poin, Bali United akan mengumpulkan lima poin. Hasil itu cukup memastikan Serdadu Tridatu lolos dari Grup D Piala Menpora.

Meski demikian, peluang juara grup juga terbuka tetap terbuka jika mampu mengalahkan Persita, minimal dengan selisih dua gol di penyisihan terakhir. Namun Persib Bandung yang kini memuncaki klasemen juga dengan empat poin meraih hasil seri saat lawan Persiraja Banda Aceh.

Jika Persiraja menang, Bali United cukup meraih satu poin pada laga terakhir untuk memastikan tiket lolos grup. Begitu juga jika Persib mampu mengalahkan Persiraja, skuat Serdadu Tridatu hanya butuh hasil imbang untuk lolos fase grup.

Pasalnya di grup D, tiga tim memiliki peluang lolos ke delapan besar. Yakni, Persib (4 poin), Bali United (4) dan Persiraja (3). Bahkan jika Persib mengalahkan Persiraja, dan Bali United kalah dari Persita, peluang lolos masih bisa jadi milik tim Pulau Dewata itu.

Namun  pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap memasang target timnya menang. Teco melihat progres timnya terus meningkat, terlepas tidak adanya Melvin Platje dan Brwa Nouri. Di lini tengah, absennya Nouri mampu ditutupi Rizky Pellu. Bahkan Rezky Pellu bersama Hariono dan Fadil Sausu tampil bagus saat mengalahkan Persiraja.

“Diego Assis kita lihat perkembangannya, karena yang masih cidera. Kami akui Risky Pellu tampil kuat dan berani di lini tengah. Itu sangat bagus untuk tim," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu berharap pemainnya tampil maksimal pada laga penyisihan terakhir. Meskipun memilki peluang lolos dari fase grup, Teco berharap para pemain kembali kerja keras untuk menang.

"Menang lawan Persiraja itu modal bagus untuk tim. Nanti lawan Persita kita ingin main lebih bagus lagi. Kita juga ingin kembali menang," kata striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Menurut Spaso, progres tim semakin baik dari pertandingan sebelumnya. Kemenangan lawan Persiraja menjadi modal bagi tim untuk kembali menang pada pertandingan berikutnya melawan Persiraja. DIa juga memuji semua lini timnya yang berhasil bekerja sama dengan sangat baik.

Spasso mengakui distribusi bola ke depan sudah semakin banyak. Kerja keras secara individu dan tim sudah membuat permainan timnya semakin solid dan bagus. *dek

Komentar