nusabali

Resmi Jadi Presiden Barca, Laporta Ngotot Messi Bertahan

  • www.nusabali.com-resmi-jadi-presiden-barca-laporta-ngotot-messi-bertahan

BARCELONA, NusaBali
Joan Laporta resmi dilantik menjadi presiden baru Barcelona. Dalam pidatonya, Laporta menegaskan tekadnya mempertahankan Lionel Messi.

Laporta memenangi pemilihan presiden pekan lalu. Dia langsung dihadapkan pada tugas mempertahankan Messi.

Bintang utama Blaugrana itu terancam pergi pada akhir musim nanti. Kontrak Messi akan habis, dan belum juga diperpanjang hingga saat ini. Negosiasi pun terus dilakukan, agar Messi bertahan di Barcelona.

Laporta pun berbicara langsung kepada Messi, yang turut hadir dalam pelantikannya sebagai presiden Barcelona, Kamis (18/3) dinihari Wita. Sambil bercanda, dia menegaskan akan berusaha membuat La Pulga bertahan di Camp Nou.

"Kami akan, misalnya, mencoba meyakinkan Leo untuk tetap di klub," kata Joan Laporta. "Maaf Leo, saya akan melakukan yang terbaik dan dia tahu itu! Kami akan mencobanya, tentu saja, untuk meyakinkan dia untuk bertahan di sini karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah."

"Maaf, tapi saya mencintaimu dan Barcelona juga mencintaimu. Jika stadion ini penuh, Anda tidak akan mau pergi," ujar Laporta.

Sejauh ini, rumor transfer Messi sudah berhembus kencang. Selain kontraknya yang akan habis,  Messi jadi incaran banyak raksasa Eropa, jika jadi meninggalkan Barcelona. Meski 33 tahun, pemain Argentina itu tetap menjadi magnet klub besar.

Di antaranya adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain yang ingin merekrut Lionel Messi. Kini Barcelona di era Joan Laporta berpacu dengan waktu untuk bisa mempertahankan pemain terbaiknya itu.

Selain mempertahankan Messi, Laporta juga dilaporkan akan merekrut pemain baru dan menendang pemain lama. Meski masalah finansial jadi kendala, namun pada era Laporta diyakini tetap membawa pemain baru ke Camp Nou untuk membuat Barcelona lebih kompetitif musim depan.

Diantara pemain lama yang mungkin dilepas, diantaranya Miralem Pjanic, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, dan Junior Firpo. Sedangkan pemain baru yang diincar, yakni Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Sergio Aguero. *

Komentar