nusabali

Pemain Muda Mulai Bicara

Barcelona Taklukkan Osasuna

  • www.nusabali.com-pemain-muda-mulai-bicara

PAMPLONA, NusaBali
Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Osasuna 2-0 pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dinihari Wita.

Pelatih Barca Ronald Koeman pun sangat gembira dengan penampilan para pemain mudanya. Ya, saatnya pemain muda mulai bicara di Barcelona. Dua golnya dicetak Jordi Alba di babak pertama dan Ilaix Moriba di babak kedua. Bagi Moriba (18 tahun) golnya itu yang pertama bersama skuat senior Barca. Sukses Moriba melengkapi penampilan gemilang beberapa pemain muda yang diturunkan, yakni Pedri, Moriba, Riqui Puig, Oscar Mingueza dan Araujo.

Hasil itu membuat Barca terus menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara di peringkat kedua, dengan 56 poin dari 26 laga. Selisih dua poin dari Atletico, namun Atletico punya dua laga yang belum dimainkan.

Koeman sangat senang dengan penampilan para pasukannya. Dari lima laga terakhir, Barca meraih empat kemenangan dan sekali seri. Soal laga kontra Osasuna, Koeman memuji setinggi langit para pemain mudanya. Mereka mampu tampil lepas, bahkan Moriba mampu mencetak gol.

"Pedri, Ilaix Moriba, Riqui Puig, Oscar Mingueza dan Araujo menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan cerah. Sebagai pelatih, saya selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda karena mereka masa depan klub," kata pelatih asal Belanda itu.

Koeman pun menjamin, para pemain muda Barcelona akan mendapat perlakuan yang sama dengan para pemain senior. Sebab Koeman, tidak melihat soal usia. Bagi Koeman, usia tidak masalah dan yang penting tampil bagus di lapangan.  

Sementara Moriba mencuri perhatian usai mencetak gol dan digadang-gadang jadi bintang masa depan Barcelona.  Lahir di Guinea Afrika pada 19 Januari 2003, Moriba menghabiskan sebagian besar hidupnya di Spanyol. Dia bahkan memegang paspor Spanyol dan sudah tampil untuk timnas U-17 dan U-18.

Dia menandatangani kontrak sampai 2022 dan bernilai 1,7 juta euro per tahun. Barcelona juga memagari Moriba dengan klausul rilis senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Moriba sering dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba. Dia tak takut menggiring bola sendiri ke depan.*

Komentar