nusabali

Piala Menpora Dibuka di Solo

  • www.nusabali.com-piala-menpora-dibuka-di-solo

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Namun, pertandingannya belum ditentukan, karena drawing masih akan dilakukan pada Senin (8/3). Menurut Iriawan, salah satu pertimbangan memilih Solo sebagai pembukaan karena Stadion Manahan menjadi salah satu stadion Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, Solo dinilai sangat siap menyelenggarakan laga perdana turnamen sepak bola nasional pertama di tengah pandemi Covid-19 itu.

Sementara Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan drawing (pengundian) pembagian grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diadakan pada 8 Maret. Menurutnya, jadwal itu sudah disampaikan LIB kepada manajemen klub Liga 1 pada Senin (1/3).

"Drawing tersebut akan dilaksanakan secara terbuka, tetapi beberapa hal tetap mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri," tulis Akhmad Hadian.

LIB juga menyatakan hal-hal lain yang masih perlu didiskusikan mengenai teknis kompetisi akan dibahas dalam rapat manajer yang juga digelar 8 Maret 2021. Sedangkan turnamen akan berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, dengan diikuti 18 tim Liga 1. Ada empat daerah jadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang. *ant

Komentar