nusabali

Bali United Bersiap ke Jakarta

Kadek Agung Berkembang Positif di Timnas U-23

  • www.nusabali.com-bali-united-bersiap-ke-jakarta

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mempersiapkan diri teknis dan non teknis menjelang laga ujicoba penting melawan Timnas U-23 di Jakarta, Jumat (5/3) malam.

Dalam persiapan itu mereka juga menggelar tahapan tes Swab PCR, pada Senin (1/3) pagi di Mess Bali United.  Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan, tes kesehatan tersebut bagian dari persiapan tim Jakarta. Pelatih asal Brasil itu berharap anak asuhnya tidak ada yang sakit dan dapat memberikan penampilan terbaik melawann tim tuan rumah Timnas U-23 di Stadion Madya, Jakarta.

"Tim telah ikuti rangkaian protokol kesehatan melalui kegiatan pagi ini (Tes Swab PCR). Hal ini supaya tidak ada yang sakit di latihan dan siap untuk berangkat Jakarta," ungkap Teco.

Lebih lanjut, pelatih terbaik dua periode itu menjelaskan soal persiapan timnya  yang sudah melakoni latihan selama tiga pekan terakhir. Sebelum ke Jakarta, kata Teco, tim akan difokuskan pada persiapan taktik untuk memberikan perlawanan terhadap skuad Garuda Muda.

"Tim sudah bekerja keras selama ini untuk kembalikan kondisi fisik dan teknik pemain. Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan Timnas U-23. Timnas juga tim yang bagus, tentu kami juga senang bisa membantu Timnas dan menjalankan laga uji coba ini," kata Teco.

Lewat ujicoba Jumat (5/3) malam itu, pria yang memulai kariernya sebagai pelatih fisik tim Persebaya Surabaya itu ingin melihat evaluasi dari pola permainan anak asuhnya. Hal itu karena timnya sudah hampir satu tahun tidak menjalani kompetisi pertandingan di lapangan hijau.

"Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali," kata Teco.

Sementara gelandang muda Bali United Kadek Agung Widnyana Putra menunjukkan progres positif dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Jakarta. Pemain asal Luwus, Tabanan itu mencetak gol pada laga latih tanding internal Garuda Muda pada Sabtu (27/3) lalu.

"Saya sangat senang mencetak gol di laga internal kemarin. Terpenting bagi saya pribadi memberikan yang terbaik dalam latihan maupun pertandingan bersama Timnas," kata Kadek Agung, Senin (1/3).

Soal rencana ujicoba antara Timnas U-23 vs Bali United, Kadek Agung mengaku semua pemain Bali United harus diwaspadai. Menurutnya, bagi Timnas tentu sangat baik ada ujicoba nanti. Sebab Timnas U-23 telah berlatih maksimal untuk diterapkan di laga uji coba. Juga bagi Bali United untuk persiapan menyambut kompetisi maupun pramusim.

Selain Kadek Agung, Timnas U-23 diperkuat tiga pemain Bali United, yakni kiper Nadeo Arga Winata, Sidik Saimima dan Irfan Jauhari. *dek

Komentar