nusabali

Los Blancos dalam Ancaman

Atalanta vs Real Madrid, Kamis Dinihari

  • www.nusabali.com-los-blancos-dalam-ancaman

Kemenangan atas Napoli ini jadi motivasi besar untuk menghadapi Real Madrid. Atalanta dalam kondisi prima, sebaliknya Real Madrid  pincang karena dihantam badai cedera.

BERGAMO, NusaBali
Atalanta dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Real Madrid, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.  Atalanta menegaskan siap menyulitkan dan menyingkirkan Los Blancos. Sebaliknya, Madrid datang dengan tim pincang akibat badai cidera pemain..

Ya, kini Atalanta dalam tren positif di Liga Italia. Mereka meraih tiga kali menang, sekali seri, dan sekali kalah dalam lima laga terakhir. Bahkan penyerang Atalanta, Luis Muriel menyebut timnya dalam kepercayaan diri tinggi. Menurut Muriel, hal itu jadi modal penting mengalahkan Madrid di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB).

"Kemenangan atas Napoli ini jadi motivasi besar untuk menghadapi Real Madrid," kata Muriel, dilansir dari Football Italia.

Atalanta dalam kondisi prima, sebaliknya Real Madrid lagi pincang karena dihantam badai cedera. Beberapa pemainnya seperti Sergio Ramos dan Eden Hazard masih absen karena dalam perawaatan. Benzema kondisinya dipertanyakan karena juga cedera di pergelangan kaki.

"Jika kami bermain dengan keseimbangan, menyerang penuh, dan menciptakan banyak peluang, maka kami bisa membuat Real Madrid menjadi kesulitan," tegas Luis Muriel.

Luis Muriel juga mengaku bahwa semangat Atalanta begitu tinggi. Mereka masih mau berbicara banyak di Liga Champions, setelah musim lalu gugur pada perempatfinal dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Madrid bertamu ke kandangnya Atalanta bak membawa pisau yang tumpul. Dari Marca, Madrid lagi terpincang-pincang karena dihantam badai cedera. Mereka tidak diperkuat 10 pemain skuad utama,  yakni Sergio Ramos, Dani Carvajal, Rodrygo, Fede Valverde, Alvaro Odriozola, Daniel Carvajal, Eden Hazard, Marcelo, Eder Militao, dan Karim Benzema. Hal itu jadi pukulan telak, khususnya Benzema yang selama ini jadi mesin gol.

Madrid pun hanya membawa para pemain yang jumlah golnya begitu sedikit. Total hanya 23 gol yang diceploskan sejauh ini dari sembilan pemain yang dibawa Los Blancos. Rinciannya Casemiro enam gol, Modric empat gol, Vinicius tiga gol, lalu Kross, Asensio, Varane, dan Lucas masing-masing dua gol, dan Mendy serta Mariano masing-masing satu gol.

Sementara itu, kali ini musim kedua Atalanta di Liga Champions. Musim debut wakil Italia itu pada 2019/2020, di mana mereka secara spektakuler lolos hingga perempat final.  Sedangkan Madrid rajanya kompetisi elite Eropa itu. Los Blancos punya rekor 13 juara.

Duel nanti bukan cuma sekadar tentang sejarah dan nama besar. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir, Atalanta menjelma jadi tim yang berbahaya. *

Komentar