nusabali

Kirimkan 13 Atlet ke PON, Tabanan Siap Raih Dua Emas

  • www.nusabali.com-kirimkan-13-atlet-ke-pon-tabanan-siap-raih-dua-emas

TABANAN, NusaBali
Kirimkan 13 atlet dalam Kontingen Bali, KONI Tabanan siap meraih dua medali emas pada PON XX/2021 di Papua, Oktober mendatang.

Dari 261 atlet PON Bali, 13 atlet diantaranya dari Tabanan. Mereka dari lima cabor berbeda. Dari 13 atlet itu, KONI Tabanan berharap dapat menyumbangkan dua medali emas melalui atlet pencak silat dan atlet rugby.Kedauanya dinilai memiliki peluang terbuka meraih emas di PON Papua, pada  2-13 Oktober.


"Potensi memang sangat terbuka dari cabor itu. Saya harap prestasinya maksimal. Agar ada sumbangan medali emas dari atlet KONI Tabanan," ungkap Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa, Selasa (23/2).

Menurut Nurbawa, atlet yang potensial meraih medali itu yakni Kadek Wahyu Prihartana Giri (pencak silat), dan atlet Rugby di nomor Rugby Seven. sampai saat ini perkembangannya merata dari daerah yang meloloskan atlet ke PON cabor Rugby. Untuk itu dia berharap keajaiban untuk menyumbangkan medali. Sehingga diharapkan tetap giat berlatih. Apalagi atlet Rugby PON Bali dominan dari Tabanan. Dari sekitar 15 atlet separuhnya berasal dari atlet Rugby Tabanan.

"Target bisa terwujud tergantung bisa memaksimalkan situasi yang ada. Kan masih ada waktu 8 bulan kedepan. Itu saja maksimalkan dengan latihan kerja keras. Saya yakin bisa menjadi terbaik nantinya di PON Papua," kata Nurbawa.

Selain dari dua atlet tadi, sebenarnya masih ada peluang meraih medali. Hanya saja atlet bersangkutan mundur dari tim PON Bali karena lolos sebagai anggota Polri. Tak hanya itu peluang juga masih ada dari atlet judo I Gusti Ayu Guna Kakihara, dan Ni Kadek Anny Pandini keduanya dari Cabor Judo. Bahkan nama Anny Pandini sudah tidak asing lagi di level nasional. Semoga saja kembali bisa memberikan yang terbaik untuk Bali. Dan saat kita fokus menatap PON Papua. Apalagi sudah ada kejelasan PON akan tetap digelar sesuai rencana dan mudah-mudahan tidak diundur lagi. "Kami sangat yakin patriot asal Tabanan ada menyumbangkan medali untuk kontingen Bali nantinya di PON Papua. Dan, semua pihak harus mendukungnya dalam persiapan menatap PON Papua," papar Nurbawa.*dek

loading...

Komentar