nusabali

Everton Tambah Derita Liverpool, Chelsea Belum Terkalahkan

  • www.nusabali.com-everton-tambah-derita-liverpool-chelsea-belum-terkalahkan

Performa Liverpool belum juga membaik, kali ini giliran Everton yang mencatat kemenangan pertama di Anfield sejak 22 tahun silam. Kekalahan ini juga menjadi yang pertama bagi Liverpool dalam derby Merseyside sejak 2010.

LIVERPOOL, NusaBali.com
Everton memperpanjang catatan kekalahan liga berturut-turut menjadi empat pertandingan setelah menang 2-0 atas rival sekota pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool,  Sabtu (20/2/2021) atau Minggu dini hari Wita.

Hasil pahit itu membuat The Reds menduduki posisi keenam dalam klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Everton yang juga mengkoleksi 40 poin menempati posisi ketujuh. Kemenangan itu mengakhiri penantian 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Richarlison membuka keunggulan The Toffees saat pertandingan baru berlangsung tiga menit memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez. Penyelesaian mendatar pemain Brasil itu gagal dihalau kiper Alisson. Everton menggandakan keunggulan saat VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Eksekusi penalti di menit 83 dilakukan dengan sempurna oleh Gylfi Sigurdsson untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Situasi semakin memburuk bagi Liverpool saat Henderson ditarik keluar lapangan akibat cedera dan posisinya diisi oleh Nathaniel Philipps. Gelandang asal Inggris berusia 30 tahun itu bermain sebagai bek tengah karena krisis pertahanan yang melanda Liverpool. "Itu (cedera Henderson) tidak bagus. Begitulah adanya," kata pelatih Jurgen Klopp.

Dengan begitu, Henderson akan bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Fabinho dalam daftar cedera Liverpool. Matip akan absen selama sisa musim ini sementara Gomez dan Van Dijk juga absen dalam jangka waktu lama.

Liverpool sekarang telah menelan empat kekalahan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1923, dengan juara bertahan tersebut menjalani performa terburuk mereka musim ini. The Reds hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan liga terakhir mereka dan Klopp mengatakan bahwa timnya harus terus maju. "Tidak ada alternatif selain terus maju," tambah pelatih asal Jerman itu.

Pada laga lainnya Chelsea terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Stadion St Mary's, Southampton. Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub pada klasemen sementara. Southampton tetap berada di posisi ke-13, kini dengan 30 poin, sedangkan Chelsea tetap berada di posisi keempat dengan 43 poin.

The Saints unggul terlebih dahulu berkat gol pemain Jepang Takumi Minamino pada menit ke-33, sebelum penalti Mason Mount pada menit ke-54 mengamankan satu poin bagi Chelsea. Hasil ini mengakhiri enam kekalahan beruntun Southampton, sebaliknya Chelsea juga belum pernah kalah sejak ditangani Thomas Tuchel di akhir Januari lalu. Lima laga dimenangi The Blues, sedangkan dua laga lainnya imbang.

Satu laga Liga Inggris lainnya, Fulham mencatat kemenangan sangat penting 1-0 atas penghuni peringkat terbawah Sheffield United sehingga menjauhkan diri dari zona degradasi. Tim asuhan Scott Parker sekitar satu jam berusaha keras menciptakan gol di Craven Cottage sampai Ademola Lookman melepaskan tendangan yang melewati hadangan penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale pada menit ke-61. Sheffield United terancam degradasi karena saat ini pun berselisisih jauh 14 poin di bawah Newcastle.

Pada pertandingan Liga Inggris lainnya, tuan rumah Burnley gagal menciptakan gol yang dibutuhkan untuk memenangi laga melawan West Brom yang sejak menit ke-30 bermain dengan sepuluh orang setelah Semi Ajayi memperoleh kartu merah. Hasil 0-0 itu membuat Burnley masih menduduki urutan ke-15 dengan 28 poin, sedangkan West Brom tetap nomor dua dari bawah dengan 14 poin atau tiga poin di atas peringkat terbawah Sheffield United.*ant

loading...

Komentar