nusabali

Hajar Alaves, Modal Barca Hadapi PSG

  • www.nusabali.com-hajar-alaves-modal-barca-hadapi-psg

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman sangat senang Barcelona menang meyakinkan 5-1 atas Deportivo Alaves pada lanjutan LaLiga, di Camp Nou, Minggu (14/2) dinihari Wita.

Menurutnya, kemenangan jadi modal bagus Barcelona mengahadapi Paris Saint-Germain (PSG).
Lima gol El Barca di laga ini lahir dari brace yang masing-masing diciptakan Francisco Trincao dan Lionel Messi. Satu gol Barcelona lainnya dibuat Junior Firpo. Sedangkan satu gol Alaves lewat Luis Rioja.

Kemenangan atas Alaves melanjutkan laju bagus Blaugrana di LaLiga. Mereka menang tujuh laga terakhir dan kini di peringkat kedua LaLiga dengan 46 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Ronald Koeman mengatakan, torehan impresif Barcelona ini menjadi modal berharga menghadapi PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (17/2) Wita.

Namun, pelatih asal Belanda ini enggan meremehkan PSG, meski juara Prancis ini dipastikan tak diperkuat Neymar yang cedera. Menurutnya, Barcelona juga tampil pincang di laga nanti karena beberapa pemainnya seperti Gerrard Pique, Sergi Roberto, Coutinho dan Ansu Fati akal absen.

"Kami yakin kami akan mampu memenangkan pertandingan (melawan PSG). Kami tahu cara melawan melawan tim dengan pertahanan kolektif yang kuat (lawan Alaves)," ujar Koeman, dikutip dari Marca.

Menurut Koeman, PSG juga diterpa cedera, sama seperti timnya. Karena itu, timnya harus bermain bagus untuk lolos.  Koeman melihat timnya dalam performa baik, dengan rentetan kemenangan yang bagus, yang menimbulkan rasa percaya diri

Pada laga lawan Alaves ditandai penampilan bagus Trincao yang baru sepekan lalu membuka keran golnya di Barcelona. Kini pemain asal Portugal itu  seperti ketagihan mencetak gol saat membukukan dua gol untuk menyokong kemenangan 5-1 atas Alaves.

Saat Trincao mengemas dua , Lionel Messi hampir meraih trigol jika saja gol pertamanya tidak dianulir VAR. Junior Firpo yang mencetak gol perdananya musim ini melengkapi kemenangan Barcelona, sedangkan Alaves hanya mampu membalas sekali lewat Luis Rioja.

Pada laga selanjutnya kedua tim akan bertanding pada Minggu (21/2), dimana Barcelona menjamu Cadiz dan Alaves tandang ke markas Real Sociedad. Namun, sebelum itu Barca lebih dulu tanding di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Camp Nou pada Selasa (16/2) atau Rabu dinihari Wita. *

Komentar