nusabali

Polsek Payangan Amankan Kakek Linglung

  • www.nusabali.com-polsek-payangan-amankan-kakek-linglung

GIANYAR, NusaBali
Polsek Payangan, Gianyar, mengamankan seorang kakek, I Ketut Tunas,68, karena linglung.

Kakek asal Jalan Bakung, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar ini, mengaku kabur dari rumah karena ada masalah keluarga.

Kapolsek Payangan AKP I Made Tama, saat dikonfirmasi, Jumat (5/2), mengatakan Kakek Tunas ditemukan dalam kondisi bingung di parkiran Pasar Umum Payangan. Ketika ditanya polisi, si kakek mengaku lupa jalan pulang. "Kakek ini kami ajak ke Mapolsek, kami ajak ngobrol," jelasnya.

Kepada polisi, kakek ini mengungkapkan bahwa dia berangkat dari wilayah Tohpati, Denpasar Timur, Jumat (5/2) pukul 06.00 Wita. "Ngakunya naik bus dari Tohpati, mau ke wilayah Kintamani, Bangli. Berencana bertemu iparnya," terang Kapolsek Made Tama.

Oleh karena trayek bus tidak langsung ke Kintamani, si kakek diturunkan di Kecamatan Ubud, Gianyar. "Dari Ubud, kakek ini nyari ojek. Numpang, lalu diturunkan di Pasar Payangan," jelas mantan Kasat Sabhara Polres Gianyar ini.

Kakek ini diturunkan di Payangan lantaran ojek yang ditumpangi tidak biasa ke Kintamani. "Tukang ojeknya tidak punya jurusan ke Kintamani. Sehingga kakek ini diturunkan di Payangan," jelasnya.

Di parkir pasar inilah, kakek bingung hingga akhirnya diamankan aparat Polsek Payangan. Yang bersangkutan juga menyampaikan dirinya meninggalkan rumah tanpa pamit keluarga. Kakek ini mengaku sering dimarahi keluarga.

Kini keberadaan orang linglung tersebut sudah dilaporkan ke keluarganya dan menunggu dilakukan penjemputan. "Kami sudah telusuri keluarganya, tinggal menunggu dijemput," ujarnya.*nvi

Komentar