nusabali

Pemain Jalani Test Swab

Diego Assis Gabung Bali United

  • www.nusabali.com-pemain-jalani-test-swab

MANGUPURA, NusaBali
Skuad Bali United mulai persiapan latihan perdana untuk kompetisi 2021 pada Senin (8/2).

Mereka menjalani tes Swab PCR di Mess Bali United, Legian, Kamis (4/2) pagi. Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan, rangkaian latihan diawali dengan tes Swab PCR untuk mendeteksi anak asuhnya dalam kondisi sehat.

"Tes untuk tim itu wajib dan bagus dilaksanakan. Dari kegiatan ini bisa melihat siapa yang sakit atau tidak. Sehingga kami siap menjalani latihan perdana untuk kompetisi tahun ini," kata Teco.

Latihan perdana akan dijalankan pada Senin sore di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya. Latihan berlangsung tertutup dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Teco juga memasang target untuk kompetisi tahun ini.

"Tim lama tidak latihan bersama. Untuk itu, latihan minggu pertama difokuskan pada fisik. Soal target, saya akan berbicara lebih lanjut dengan manajemen. Di Piala AFC tim Bali United lolos dulu fase grup, sedangkan Liga 1 mempertahankan gelar juara," kata Teco.

Pada tes swab Kamis kemarin, dua penggawa Timnas Indonesia U-19 yaitu Irfan Jauhari dan Komang Tri ikut antri menjalani tes. Kehadiran mereka bersama Serdadu Tridatu diharapkan memberikan warna bagi sepak bola Pulau Dewata.

Sementara itu gelandang serang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo resmi menjadi rekrutan terbaru Bali United musim ini. Pemain yang sarat pengalaman di beberapa tim Indonesia ini akan memulai perjalanan barunya bersama skuad Serdadu Tridatu. Mantan pemain Persela Lamongan dan Madura United ini akan mengisi lini tengah Bali United untuk mengarungi kompetisi 2021.

Diego Assis menuturkan perasaannya cukup senang, usai resmi menjadi bagian skuad juara musim 2019 ini. Dia langsung memasang target yang tinggi dengan Bali United, yakni kembali juara.

"Saya senang jadi bagian dari Bali United. Ini tim yang besar dan bagus. Saya percaya bisa banyak membantu tim ini. Terima kasih Bali United membuka peluang untuk bisa bergabung dan saya sangat senang," ungkap Diego.

Untuk itu dia akan selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk tim bahkan bisa juara. Dia dalam minggu ini akan fokus pada adaptasi dengan tim.

“Saya ingin membawa tim ini meraih juara Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," kata Diego. Sementara Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menambahkan, pemain asing yang ke Bali United itu mengenal budaya sepakbola Indonesia. Karena itu, Diego diharapkan mudah beradaptasi dengan skuad asuhan Coach Teco.

"Kami  bangga Diego Assis di Bali United. Kehadiran Diego menambah kekuatan kami untuk kompetisi Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021. Semoga Diego senang dan cepat beradaptasi dengan pola permainan tim bersama Coach Teco," kata Yabes Tanuri.*dek

Komentar