nusabali

Lawan Premanisme, Kapolsek Mengwi Dapat Reward Kapolda

  • www.nusabali.com-lawan-premanisme-kapolsek-mengwi-dapat-reward-kapolda

MANGUPURA, NusaBali
Kapolsek Mengwi, AKP Putu Diah Kurniawandari bersama jajaran Reskrim Polsek Mengwi mendapat penghargaan (reward) dari Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra.

Penghargaan berupa piagam itu diberikan langsung oleh Kapolda di Mapolsek Mengwi, Jumat (29/1) siang. AKP Putu Diah bersama jajaran Reskrim diganjar reward karena dinilai tegas dalam penegakan hukum. Jajaran Reskrim Polsek Mengwi tegas bertindak terhadap dua pentolan Ormas, Kadek Doris Pranata, 30 dan I Made Sudiasa, 35 yang melakukan penganiayaan terhadap warga.

Kapolda menegaskan masalah premanisme adalah salah satu konsen. Tidak boleh kalah dengan kelompok masyarakat yang membuat ganggu keamanan dan ketentraman. Ketahanan Kapolsek Mengwi dan jajaran Reskrim dan menegakan hukum patut diapresiasi. Dikatakan pemberian penghargaan itu juga merupakan wujud dari janjinya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kapolsek dan jajaran Reskrim Polsek Mengwi. Polri tidak boleh kalah dengan premanisme. Ini menjadi salah satu konsentrasi Polda Bali agar Bali bebas dari kelompok tertentu yang coba membuat Bali tidak aman," tegas Kapolda yang saat itu didampingi Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi.

Irjen Putu Jayan mengajak jajarannya untuk bekerja pada garis yang telah ditentukan. Dikatakan sekarang ini untuk pendidikan pengembangan maupun proses lainnya Mabes Polri melihat 13 komponen. Antara lain adalah pemberian penghargaan. "Ini sangat terbuka untuk rekan-rekan semua. Bukan hanya untuk reserse tapi untuk semua. Saya akan berikan penghargaan kepada yang berprestasi pada bidang masing-masing," beber Irjen Putu Jayan.

Dalam kesempatan itu Kapolda menantang para Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan penghargaan. Para Bhabinkamtibmas diminta untuk mengawal desa masing-masing terkait masalah Covid-19. Bhabinkamtibmas diminta untuk bersama-sama dengan perangkat desa mengatasi pandemi Covid-19. Menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

"Jadikan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak sebagai budaya yang diterapkan setiap saat. Saat ini Kecamatan Mengwi kondisi merah Covid-19. Arahan dari bapak Kapolri agar wilayah yang merah itu segera ditekan untuk jadi hijau. Yang berhasil bisa mendapatkan penghargaan," tandas Kapolda. *pol

Komentar