nusabali

Kapolda Puas, Pengamanan Lebaran Aman dan Lancar

  • www.nusabali.com-kapolda-puas-pengamanan-lebaran-aman-dan-lancar

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra menyebutkan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu dikatakan Kapolda Bali saat memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Depan Mapolda Bali, Denpasar, Rabu (17/4).

Dia mengatakan keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2024 merupakan berkat kerja sama dan soliditas personel Polri bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya. “Pelaksanaan operasi pengamanan yang berjalan lancar. Ini semua berkat kekompakan dan soliditas seluruh personel Polda Bali dan jajaran yang terlibat operasi Ketupat Agung 2024,” kata Kapolda Bali.

 Dalam kesempatan itu, Kapolda Bali memberikan penghargaan bagi anggota Polda Bali yang berkontribusi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Bali.

 Dalam operasi Ketupat Agung 2024, Polda Bali menyiagakan sebanyak 2.005 personel untuk mengamankan Lebaran 2024 di daerah Provinsi Bali ditambah 1.502 personel gabungan dari berbagai instansi pemerintah TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Linmas, Satpol PP, PLN, Angkasa Pura, Basarnas, Pelindo, Dinas PUPR, remaja masjid hingga pecalang desa adat untuk membantu kepolisian. 

Ribuan personel tersebut tersebar di 21 pos pengamanan, 10 pos pelayanan dan 3 pos terpadu di 9 kabupaten/kota di Bali. Sasaran pengamanan ribuan personel tersebut meliputi 15 terminal, 10 pelabuhan, 16 pasar (tradisional dan modern), 97 objek wisata/rekreasi, 66 mal/pusat perbelanjaan publik dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 7 ant

Komentar