nusabali

Napoli Menurun, Posisi Gattuso Masih Aman

  • www.nusabali.com-napoli-menurun-posisi-gattuso-masih-aman

NAPOLI, NusaBali
Napoli menderita dua kekalahan dalam seminggu. Meski demikian, jabatan Gennaro Gattuso sebagai pelatih dipastikan aman-aman saja.

Sebelumnya, gosip pemecatan Gattuso muncul setelah Napoli menderita dua kekalahan beruntun. Pertama kalah 0-2 dari Juventus di Piala Super Italia pada 20 Januari lalu, lalu empat hari kemudian takluk dari Hellas Verona di Serie A.

Kekalahan atas Verona merupakan yang keenam musim ini, terbanyak dibanding tim pesaing. Akibatnya, Napoli untuk sementara masih tertahan di urutan keenam klasemen. Kondisi ini.membuat kursi Gattuso digoyang. Apalagi momennya terasa pas. Napoli sedang menurun, di saat yang sama Rafael Benitez yang sedang menganggur usai mundur dari Dalian Professional.

Benitez dulu pernah melatih Napoli pada 2013-2015, dan sama seperti Gattuso, ia dulu juga sukses mengantar Partenopei menjuarai Coppa Italia. Meski demikian, rumor tersebut nampaknya tak akan terjadi dalam waktu dekat. Diberitakan Sky Sport Italia, direksi Napoli masih menaruh kepercayaan kepada Gattuso. Kursinya sebagai pelatih bisa dibilang aman.

Pembicaraan soal kontrak baru Gattuso, yang tersisa sampai Juni 2021, memang masih ditunda saat ini. Namun bukan berarti ada masalah antara Napoli dan Gattuso. Hubungan keduanya diklaim masih baik-baik saja. Meski demikian, Gattuso juga harus segera membawa Napoli bangkit. Jika terus kalah, maka rumor pemecatan akan semakin kencang mengganggu. *

Komentar