nusabali

Dinas PUPR Buat Dua Sumur Resapan di Legian

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-buat-dua-sumur-resapan-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Saat musim penghujan, genangan air sering melanda kawasan Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Bandung.

Bahkan, tak jarang menyebabkan akses jalan terganggu. Untuk mengatasi persoalan itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, membuat dua sumur resapan.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan kawasan Jalan Dewi Sri, memang kerap dilanda genangan air saat musim hujan. Alhasil, menyebabkan para pengendara yang melintas terganggu. “Memang persoalan ini sudah terjadi sejak lama. Makanya kita usulkan untuk buat sumur resapan,” kata Puspa Negara, Selasa (26/1) sore.

Dia mengatakan, pembuatan sumur resapan itu ada di dua titik di sepanjang Jalan Dewi Sri. “Pembangunan sumur resapan sudah dilakukan sejak sepekan lalu, tim dari Dinas PUPR sedang melakukan perampungan pembuatan sumur resapan tersebut,” kata Puspa Negara lagi.

Mantan anggota DPRD Badung itu menambahkan, selama ini sudah menyiagakan petugas untuk membantu dalam penanganan genangan air, seperti membuka penutupan saluran drainase dan memompa air untuk dialirkan ke Tukad Mati. “Memang kedua langkah itu dilakukan, meski cukup efektif untuk mengurangi genangan, tapi tentu harus ada upaya lain. Makanya mudah-mudahan dengan adanya sumur resapan, bisa lebih efektif mengatasi genangan air di kawasan tersebut,” tegas Puspa Negara.

Kepala Dinas PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan pembangunan dua sumur resapan sebagai tindaklanjut dari usulan warga Legian. Pengerjaan dua sumur resapan sudah dilakukan sejak sepakan lalu. “Tim kami sudah mengerjakan pembuatan sumur resapan yang di Legian itu. Kami berharap rampung secepatnya,” kata Surya Suamba. *dar

loading...

Komentar