nusabali

Saluran Irigasi Tersumbat, Air Masuk ke Rumah Warga

  • www.nusabali.com-saluran-irigasi-tersumbat-air-masuk-ke-rumah-warga

SEMARAPURA, NusaBali - Warga mengeluhkan genangan air di perbatasan Jalan Raya Desa Tojan, Kecamatan Klungkung dengan Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (7/4) pagi. Genangan air ini disebabkan saluran air di sisi utara jalan tersumbat batu dan sampah. Akibatnya luapan air sampai masuk ke halaman rumah warga sekitar.

Para pengendara harus hati-hati agar cipratan air tidak mengenai pengendara lain maupun warga yang lewat. “Banjir kali ini yang paling parah,” ujar seorang warga sekitar. Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Klungkung, I Made Jati Laksana, setelah menerima informasi langsung turun ke lokasi untuk mengecek penyebab banjir. 

Ternyata ada batu besar mengganjal sampah rumput. “Batu senderan drainase jebol sehingga menghambat sampah yang hanyut,” ujar Jati Laksana. 

Setelah material dibersihkan, aliran air kembali lancar. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyumbat saluran air. “Kami mohon bersama-sama menjaga saluran air dari sampah maupun benda lainnya yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat,” pinta Jati Laksana. 7 wan

Komentar