nusabali

Atasi Bologna, Juventus ke Posisi Empat

Digilas Atalanta, Milan Juara Paruh Musim

  • www.nusabali.com-atasi-bologna-juventus-ke-posisi-empat

TURIN, NusaBali
Juventus meraih poin penuh usai menang atas Bologna 2-0, dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A, di Allianz Stadium, Minggu (24/1) malam Wita.

Juventus mendominasi, namun kesulitan untuk mencetak gol. Di babak pertama, Juventus memimpin 1-0 lewat gol Arthur Melo. Gol kedua muncul pada paruh kedua lewat Weston McKennie. Hasil itu membuat Juventus untuk sementara naik ke posisi empat dengan 36 poin dari 18 laga. Bologna ada di urutan ke-19 dengan 20 poin dari 19 laga.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak awal babak pertama. Namun, Juventus lah yang sukses memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Arthur pada menit ke-15, hasil umpan dari Cristiano Ronaldo. Usai gol itu, Juventus memperoleh beberapa peluang.

Memasuki menit ke-41, wasit sempat meninjau VAR usai memutuskan tak memberi hadiah penalti kepada Bologna usai Riccardo Orsolini berduel dengan Danilo. Wasit pun tetap pada keputusannya. Juventus kembali mendominasi, hinggaa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan McKennie pada menit ke-71.

Sementara itu, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaikui, Atalanta menjadi momok timnya, setelah La Dea menang 3-0 atas Rossoneri di San Siro, Minggu (24/1) dinihari Wita. Meski kalah, Milan menguasai puncak klasemen dan menjadi juara paroh musim (dingin).

Meski kalah, Milan tetap menguasai puncak klasemen dan menjadi juara paroh musim (dingin). Pasalnya, pesaing terdekat Inter Milan hanya mampu imbang tanpa gol dengan Udinese. Sedangkan Atalanta ke posisi keempat dengan 36 poin.

"Jika (gelar musim dingin) membawa untung, maka itu layak disambut. Kami tahu apa yang akan kami lakukan, kami tahu di sektor mana yang perlu diperbaiki, dan itulah yang dapat kami lakukan," kata Pioli.

Sementara tiga gol Atalanta dicetak Cristian Romero pada menit ke-26, lalu Josip Ilicic (53), dan Duvan Zapata (77).

Sedangkan Inter Milan gagal memaksimalkan kekalahan AC Milan. Bertandang ke markas Udinese, Inter imbang tanpa gol. Jika menang di Udine, Nerazzurri akan menggeser Milan dengan keunggulan selisih gol.

Pada laga itu, Inter menguasai permainan tapi sampai akhir gagal mencetak gol. Frustrasi Inter semakin bertambah saat pelatih Conte mendapat kartu merah pada menit ke-91. *ant

loading...

Komentar