nusabali

Drawing Piala AFC Pekan Depan

Bali United Langsung Tampil di Fase Grup

  • www.nusabali.com-drawing-piala-afc-pekan-depan

JAKARTA, NusaBali
Nasib Bali United pada Piala AFC 2021 akan segera diketahui, setelah Federasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan akan menggelar undian secara virtual, pekan depan.

Undian dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 16.30 WITA untuk Piala AFC. Lalu dilanjutkan drawing Liga Champions Asia (LCA) pukul 18.30 Wita.

Bali United sebagai juara Liga 1 2019 langsung tampil pada fase grup Piala AFC. Indonesia punya peluang menambah wakil andai Persipura Jayapura yang merupakan peringkat ketiga Liga 1 2019, lolos dari babak play-off.

Seperti dilaporkan detikSport, calon lawan Persipura di play-off adalah Visakha dari Kamboja atau Lalenok United dari Timor Leste. Visakha dan Lalenok akan saling berhadapan lebih dulu pada babak pra-eliminasi kedua.

Di babak pre-eliminasi zona ASEAN lainnya ada juga Lao Toyota asal Laos dan Kasuka dari Brunei. Lao Toyota dan Kasuka sudah ditunggu Hanthawaddy United dari Myanmar pada babak play-off.

Sementara itu, sudah ada 10 tim yang sudah lolos otomatis ke fase grup Piala AFC. Mereka adalah Kaya-Iloilo, Ha Noi, Sai Gin, Kedah, Terengganu, Lion City Sailors, Geylang United, Shan United, Bali United, dan Boeung Ket.

Siapa dari klub-klub di atas yang akan menjadi lawan Bali United pada fase grup baru akan diketahui setelah drawing selesai digelar. Persipura juga bisa menyusul menyusul Bali United ke fase grup Piala AFC andai lolos dari babak play-off.

Mulai 2021, AFC menambah jumlah peserta turnamen antar-klub Asia. Piala AFC nantinya akan diikuti 39 klub dari yang biasanya 36 klub. Sedangkan Liga Champions Asia diikuti 40 klub dari yang biasanya 32 klub. *

loading...

Komentar