nusabali

Aston Villa Geser Duo London

  • www.nusabali.com-aston-villa-geser-duo-london

BIRMINGHAM, NusaBali
Aston Villa meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United dalam agenda partai tunda Premier League, di Villa Park, Birmingham, Minggu (24/1) dinihari WITA.

Dua gol Aston Villa Ollie Watkins dan Bertrand Traore. Kemenangan Villa itu sekaligus menggeser duo London, Chelsea dan Arsenal di papan klasemen EPL.

Dengan kemenangan itu, kini Villa meraih sembilan kemenangan dalam 17 laga Premier League sepanjang musim ini. Catatan itu menyamai perolehan kemenangan dalam satu musim penuh pada edisi 2019-2020. Saat itu Villa harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi di periode akhir kompetisi.

Tambahan tiga angka itu sekaligus membawa Villa ke urutan kedelapan klasemen sementara Premier League, dengan 29 poin. Mereka unggul selisih gol atas Chelsea di peringkat kesembilan, dan meraih dua angka lebih banyak dibandingkan Arsenal yang menempati posisi ke-11.

Sedangan Watkins mengaku sebagai seorang penyerang, selalu ingin untuk mencetak gol lebih banyak. DIa juga merasa bersyukur dapat melakukannya, setelah merasa sudah lama menantikan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Hal tersebut diakui sempat membuat perasaan kata Watkins kesal belakangan ini. Baginya Watkins gol itu adalah yang pertama dalam 10 laga terakhir Premier League.

"Saya rasa kami masih bisa mencetak gol tambahan di babak kedua seandainya tidak membuang kesempatan," ujar pelatih Aston Villa, Dean Smith, soal kemenangan itu.

Di sisi lain, Newcastle meraih kekalahan keempat secara beruntun di Premier League, situasi yang semakin memojokkan posisi pelatih Steve Bruce.

"Situasi bertambah sulit dalam pertandingan ini setelah kami kebobolan gol pertama. Terlepas dari hasil laga, ada banyak hal yang bisa membuat saya puas melihat permainan tim," kata Bruce.

"Kami bukan satu-satunya tim yang berada dalam kesulitan di ajang liga. Terlepas dari kritik yang ada, saya tidak akan menjanjikan tim ini bermain indah dan terbuka karena para pemain tidak memiliki kemampuan memadai untuk itu," ujar Bruce.

Kini Newcastle merosot peringkat ke-16 dalam klasemen sementara dengan 19 poin dari 19 laga sepanjang musim ini.*

Komentar