nusabali

Taxi Terguling ke Sawah, WNA Selamat

  • www.nusabali.com-taxi-terguling-ke-sawah-wna-selamat

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Kamis (21/1).

Taxi online Daihatsu Xenia DK 1442 AB terguling ke pematang sawah. Kecelakaan ini terjadi saat subuh sekitar pukul 04.30 wita.  Cuaca dalam kondisi hujan dan gelap. Dalam mobil terdapat dua orang, yakni Sopir taxi online Subagio, 51, asal Banyuwangi dan penumpang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Afrika bernama Suzah.

Informasi dihimpun, kecelakaan ini bermula dari WNA ini yang memesan taxi online dari tempatnya menginap sementara di Guest House Banjar setempat. Mobil kemudian melaju dari utara ke selatan.

Tiba di pertigaan, mobil berbelok ke kiri menuju arah timur. Namun sayang, ban kanan mobil diduga terlalu mengambil haluan kanan hingga terpleset. Seketika taxi online ini terguling sekali. Bagian atap menempel pada tanaman padi. Sedangkan roda berada di atas. Beruntung sopir dan penumpang berhasil keluar dari dalam mobil dalam kondisi selamat.

Warga setempat, Kande Manen mengaku baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 wita. "Kejadiannya subuh, jalanan sepi. Ndak ada yang tahu. Setelah pagi baru kaget ada mobil terguling. Tapi orangnya sudah tidak ada," jelasnya.

Sementara Kapolsek Tampaksiring, AKP I Wayan Sujana mengaku sudah mendatangi TKP pasca menerima informasi. Hanya saja, kecelakaan ini tidak dilaporkan ke polisi alias berakhir damai antara sopir dan penumpang.

"Out of Control (OC). Sekiranya pukul 04.30 wita. Mulanya, mobil melaju dari utara ke selatan. Begitu belok kiri pada pertigaan Banjar Sala, ban kanan mobil terpleset ke area sawah. Seketika mobil langsung terguling. Sopir dan penumpang WNA selamat," jelas Kapolsek.

Hanya saja, WNA Suzah yang menumpang taxi online ini belum bisa dimintai keterangan. "Korbannya masih istirahat, belum bisa dimintai keterangan," imbuhnya. Pihaknya memastikan tidak ada korban luka. "Tidak ada korban luka. Keduanya selamat. Antara penumpang dan sopir sudah damai tidak ada permasalahan," jelasnya.

Sekitar pukul 15.30 wita, mobil derek akhirnya berhasil mengangkat bangkai mobil ke permukaan. Mobil dalam kondisi terbalik ini pun sempat menjadi tontonan warga. Bahkan cukup banyak pengendara yang sengaja berhenti hanya sekedar melihat kondisi mobil. *nvi

loading...

Komentar