nusabali

Musim Hujan, Dinas PUPR Siagakan Tim URC

  • www.nusabali.com-musim-hujan-dinas-pupr-siagakan-tim-urc

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung dibantu LPM Legian, disiagakan guna memantau titik rawan terjadi genangan air di seputaran Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung.

Tim ini akan saling berkoordinasi apabila terjadi genangan air yang perlu segera mendapatkan penanganan.  Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan genangan air di Jalan Dewi Sri, sering terjadi saat musim hujan tiba. Tak jarang tinggi genangan selutut orang dewasa. Meski genangan kerap menutup sebagian jalan, sejauh ini belum pernah terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami khawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan. Syukur sejauh ini belum. Kami juga tidak berharap ada hal itu. Makanya, kami selalu kerahkan tim untuk memantau setiap kali turun hujan,” kata Puspa Negara, pada Sabtu (16/1) siang.

Tim di lapangan, kata mantan anggota DPRD Badung, bertugas mengatur kendaraan dan mengimbau pengendara untuk berhati-hati. Di samping juga membantu petugas Dinas PUPR Badung. “Kami apresiasi petugas dari PUPR yang selalu merespon cepat bila terjadi genangan air,” kata Puspa Negara.

Sementara, Kadis PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan selama musim penghujan menyiagakan unit reaksi cepat (URC), untuk penanganan apabila terjadi genangan air. Tim tersebut beranggotakan 6 orang, yang siap kapan pun jika dibutuhkan.

“Seperti penanganan genangan air di Jalan Dewi Sri, pada Sabtu (16/1) siang, kami dibantu juga dari PLM Legian, sehingga bisa cepat,” katanya.

Tidak saja menyiagakan tim URC, lanjut Surya Suamba, pompa air juga telah disiagakan. “Apabila kondisinya sangat membutuhkan pompa air, sudah kami siapkan. Tidak saja di kawasan Legian, titik rawan adanya genangan air juga kami pantau,” tegas Surya Suamba. *dar

Komentar