nusabali

Erawan Yakin Wujudkan 9 Kepengurusan Daerah

  • www.nusabali.com-erawan-yakin-wujudkan-9-kepengurusan-daerah

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali yakin mampu membentuk kepengurusan di sembilan kabupaten/kota, karena punya banyak jaringan pengurus olahraga di Bali.

Bahkan Pengprov PRUI Bali akan melakukan pendekatan kepada KONI Kabupaten/Kota. "Masukan untuk acara pelantikan pengurus provinsi, diminta langsung dan berbarengan dengan pengukuhan Pengcab dan Pengkot di Bali. Saat ini baru ada lima kepengurusan daerah, yakni Badung, Buleleng, Tabanan, Gianyar, dan Bangli," kata Ketua PRUI Bali Made Erawan, Sabtu (16/1).

Menurutnya, saat ini masih minus kepengurusan di Denpasar, Karangasem, Jembrana, dan Klungkung. Keempat daerah tersebut akan menjadi prioritas pembentukan pembentukan kepengurusan. Apalagi Denpasar jantungnya. Ibarat Indonesia itu seperti DKI Jakarta. Untuk itu, Denpasar akan dibentuk kepengurusan secepatnya.

"Kami yakin pada tahun 2021 semua kepengurusan cabor rugby di Bali akan terbentuk semua dan tidak ada yang terlewati," tegas Erawan. Pria yang juga Ketua Pengcab PRUI Gianyar itu, komunikasi dengan petinggi KONI di empat daerah itu mulai dilakukan. Harapannya ada respon positif. Apalagi dirinya saat ini sebagai Sekum KONI Gianyar, sehingga diharapkan segera terealiasi kepengurusan.

Menurut Erawan, cabor rugby itu lebih mudah memasyarakat  dan lapangan juga mudah dicari, karena tidak spesifik. Juga tergolong cabor permainan yang menantang. Erawan yakin mampu mengembangkan rugby di Bali.

Rasa optimistis Erawan itu, karena dirinya juga berpengalaman mengembangkan cabor cricket saat didapuk sebagai Ketua Harian PCI Bali. Padahal untuk lapangan susah mencari, karena harus spesifik. Juga ada aturan khusus, dan cricket tergolong permainan tidak menarik. Sedangkan rugby banyak tantangan dan semua pemain bergerak.

"Saya bertekad mempopulerkan rugby. Meskipun bisa berprestasi perlu kerja keras lagi. Yang jelas, ketika SK dari PB PRUI keluar, langsung gerak membentuk kepengurusan di semua kabupaten di Bali," kata Erawan. *dek

loading...

Komentar