nusabali

Restoran di Legian Nyaris Ludes Dilalap Api

  • www.nusabali.com-restoran-di-legian-nyaris-ludes-dilalap-api

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu restoran yang terletak di Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, nyaris terbakar, pada Rabu (13/1) siang.

Penyebabnya, diduga berasal dari hawa panas cerobong asap pada bagian dapur masuk ke tempat penyimpanan kardus yang berada di lantai III.

Walhasil, kardus tersebut terbakar. Beruntung kebakaran cepat diketahui, sehingga bisa segera dipadamkan.

Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, mengatakan laporan insiden kebakaran diterima sekitar pukul 14.05 Wita. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Setibanya di lokasi, personel langsung melakukan penanganan di titik api yang berada di lantai III bangunan restoran.

“Proses pemadaman api cukup cepat, yakni sekitar 15 menit. Sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang meluas. Titik api berada di lantai III di bagian tumpukan kardus,” kata Wirya.

Mantan Camat Kuta Selatan, itu mengatakan setelah melakukan penanganan, bersama kepolisian lanjut melakukan pendalaman terkait penyebab kebakaran. Ternyata, tumpukan kardus yang terbakar disebabkan hawa panas yang keluar dari cerobong asap di lantai I mengenai tumpukan kardus yang berada di lantai III. Sehingga, tumpukan kardus terbakar.

“Penyebab pasti masih diselidiki. Tapi, dugaan awal karena hawa panas dari cerobong asap. Apalagi, hawa panas itu berasal dari lantai I yang merupakan bagian dapur,” jelas Wirya.

Syukur musibah kebakaran cepat dilaporkan, sehingga bisa segera mendapat penanganan dari petugas pemadam kebakaran. “Laporan cukup cepat dan langsung kita tangani, sehingga kebakaran tidak meluas. Untuk kerugian diperkirakan Rp 5 juta,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Wirya berharap kepada semua pihak, dari masyarakat maupun pemilik tempat usaha, untuk selalu waspada dan menempatkan barang-barang dengan baik. Hal ini guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran. *dar

loading...

Komentar