nusabali

Barca Menang, Messi Top Skorer

  • www.nusabali.com-barca-menang-messi-top-skorer

GRANADA, NusaBali
Dua gol Lionel Messi ke gawang Granada memiliki arti penting. Kini Messi memimpin daftar top skorer sementara LaLiga dan mencetak gol free-kick lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

Demikian juga Antoine Griezmann juga mengakhiri puasa gol bersama Barca. Ya, Barcelona mengalahkan tuan rumah Granada 4-0, pada laga pekan ke-18 La Liga, di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (10/1) dinihari Wita. Griezmann membuka pesta gol Barcelona pada menit ke-12. Setelah itu, Messi mencetak gol pada menit ke-35 dan 42. Lalu Grizemann mencetak gol lagi pada menit ke-63.

Kini Barcelona pun di posisi ketiga klasemen dan hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua. Madrid sendiri hanya imbang 0-0 di laga tandang lawan Osusana, di El Sadar. Sedangkan laga Atletico Madrid vs tertunda akibat badai salju di Kota Madrid.

Dua gol ke gawang Granada membuat Messi mencetak 11 gol  dan sementara memimpin top skorer La Liga. Messi unggul satu gol dari Gerard Moreno (Villarrea). Di bawahnya, ada Iago Aspas dan Luis Suarez yang mencetak sembilan gol. Sedangkan striker Real Madrid Karim Benzema mencetak 8 gol.

Sedangkan gol kedua Messi ke gawang Granada menjadi gol ke-48 gol dari free-kick sepanjang karirnya. Dari ESPN FC, La Pulga mencetak gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo lewat free-kick, sebanyak 47.

Sementara Griezmann merasa sangat gembira mampu mencetak dua gol melawan Granada. Dia menyebut gol ini sangat berarti baginya karena berhasil mengakhiri puasa gol. Pasalnya, Griezmann jadi sorotan karena tidak mencetak gol untuk Blaugrana.

"Gol pertama saya tidak offside sehingga saya merayakan gol itu," ujar Griezmann kepada Marca. Griezmann juga mengaku senang saat mencetak gol keduanya melawan Granada. Dia menilai dalam posisi yang sedikit beruntung sehingga tembakannya berbuah gol.

"Ketika Ousmane memberikan bola kepada saya, saya mencoba untuk menendang bola dan untungnya tembakan saya itu masuk dan menjadi gol,"kata pemain asal Prancis itu.

Griezmann berharap dua gol itu mengubah peruntungannya. Dia juga ingin membuat lebih banyak gol bagi Barcelona di sisa musim ini. Dia ingin saat ini segalanya semakin membaik.

Selanjutnya Barcelona kembali tampil pada Rabu (13/1) untuk menghadapi Real Sociedad dalam semifinal Piala Super Spanyol di Nuevo Arcangel, Cordoba. Sedangkan Granada tampil pada 32 besar Copa del Rey lawan Malaga pada 16 atau 17 Januari. *ant

loading...

Komentar