nusabali

Messi-Pedri Bawa Barca ke Tiga Besar

Atletico Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

  • www.nusabali.com-messi-pedri-bawa-barca-ke-tiga-besar

BILBAO, NusaBali
Duet mematikan Lionel Messi dan pemain muda Pedri membawa Barcelona menembut tiga besar. Messi dan Pedri mencetak gol Barca saat mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao, 3-2, pada laga tunda pekan ke-17 LaLiga, di San Memes, Kamis (7/1) dinihari Wita.

Kini Barca meraih poin 31 dari 17 laga, tertinggal lima poin di belakang Real Madrid (36) dan tujuh poin dari Atletico Madrid (38).

Barca tertinggal lebih dulu pada menit ke-3, setelah striker Bilbao Inaki Williams mencetak gol cepat. Namun, Barca membalas dua gol sebelum babak pertama usai lewat Pedri dan Messi.  Di babak kedua, Messi mencetak gol lagi (62) dan Bilbao mencetak satu gol lagi lewat Iker Muniain (90).

Sejak kepindahan Neymar dan Luis Suarez, Messi kesulitan mendapat partner sejati di lini depan. Duetnya dengan Antoine Griezmann belum cukup padu. Juga kolaborasi dengan Ousmane Dembele atau Philippe Coutinho.

Namun, Messi sepertinya menemukan rekan baru yang siap menjadi andalan di lini depan Barcelona. Dia adalah Pedri (18 tahun) yang memberi satu assist. Kini Messi juga masuk jajaran top skorer sementara LaLiga, dengan sembilan gol,  bersama tiga pemain lainnya, yakni Iago Aspas (Celta Vigo), Gerard Moreno (Villarreal) , dan Luis Suarez (Atletico Madrid).

"Pedri menunjukkan kedewasaan walau dia masih muda. Messi selalu menunjukkan hasrat [untuk mencetak gol] tetapi hari ini juga mencetak gol. Itu sangat penting," ucap pelatih Barca, Ronald Koeman.

Pedri sebelumnya juga memberi assist untuk Messi di laga kontra Real Valladolid. Pedri melepas umpan backheel yang kemudian diteruskan menjadi gol oleh peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

Ronald Koeman senang melihat aksi para pemain depannya. Griezmann juga tampil bagus, selain Messi dan Pedri. Namun, Koeman punya catatan dengan lini belakang Barca. Sempat tertinggal 1-0, Koeman mengeluhkan koordinasi pertahanan. Namun dia senang karena timnya mampu mengontrol laga.

Sementara itu, pimpinan klasemen LaLiga Atletico Madrid disingkirkan tim strata ketiga Cornella dari Copa del Rey, setelah kalah 0-1 pada laga putaran kedua di Stadion Nou Municipal de Cornella, Kamis dinihari Wita.

Kendati berstatus unggulan, Atletico kebobolan tujuh menit setelah start saat Adrian Jimenez menyelesaikan umpan silang Agus Medina untuk memperdaya kiper muda Miguel San Roman. Atletico jadi tim LaLiga ketiga yang disingkirkan tim-tim strata lebih rendah dari Copa del Rey. Sebelumnya Getafe dan Celta Vigo.

Sedangkan pada laga lainnya, Real Betis melewati tim strata ketiga lainnya, Mutivelra 3-1 di Polideportivo Valle Aranguren. Sedangkan Granada dipaksa melewati babak tambahan waktu bisa mengalahkan Cultural Leonesa 2-1 di Reino de Leon. *ant

loading...

Komentar